• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Berangkatkan Mudik gratis, Gubernur minta pemudik untuk ikut doakan Ani Yudhoyono

June 3, 2019

 

Sby, MercuryFM - Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengajak para pemudik yang berasal dari berbagai daerah di Jatim untuk ikut mendoakan (alm) Ani Yudhoyono, istri Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono yang wafat Sabtu (01/06/19) kemarin.

 

Permintaan Gubernur ini disampaikan saat  melepas Mudik Gratis Pemprov Jatim Tahun 2019 di Frontage Road depan Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (03/06/19). Bahkan Gubernur juga memimpin doa dan mengajak para pemudik untuk mengirim surat Al Fatihah untuk (alm) Ani Yudhoyono.

 

“Mari kita sama-sama berdoa semoga amal ibadah beliau diampuni Allah, segala khilaf diampuni Allah dan diterima di sisi Allah dalam keadaan Khusnul Khotimah. Al Fatihah,” katanya.

 

Sementara itu saat memberangkatkan mudik gratis, gubernur perempuan pertama di Jatim ini juga mendoakan agar perjalanan mudiknya berjalan aman dan lancar. Ia juga meminta pemudik untuk mengutamakan keselamatan dengan tidak meminta sopir mengebut saat menyetir. Ditambah para sopir juga sudah menjalani serangkaian tes kesehatan dan dinyatakan sehat.

 

“Mudah-mudahan mudik gratis ini bisa membantu sukacita dan bahagianya masyarakat bertemu dengan keluarga di kampung halaman. Semoga nanti kembali ke Surabaya dengan penuh semangat memulai aktivitas,” katanya.

 

Sementara itu, Kepala Dishub Provinsi Jatim, Fattah Jasin mengatakan, program mudik balik gratis ini sudah dilaksanakan Pemprov Jatim selama 12 tahun. Pada tahun ini, jumlah peserta mudik gratis baik dengan moda transportasi bus, kereta api dan kapal laut total mencapai kurang lebih 270 ribu orang.

 

Dalam pemberangkatan hari ini total bus yang diberangkatkan dari Dishub Jatim sebanyak 99 bus dengan total penumpang 5.841 orang. 

 

Bus tersebut diberangkatkan menuju 20 kab/kota dengan rute diantaranya Surabaya-Madiun-Ponorogo (16 bus), Surabaya-Madiun-Magetan (14 bus), Surabaya-Jember-Banyuwangi (12 bus), dan Surabaya-Madiun-Pacitan (12 bus). (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags