• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Sambut pemudik masyarakat Jatim dari Balikpapan, Wagub apresiasi kementrian Perhubungan dan TNI AL

June 4, 2019

 

Sby, MercuryFM - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengapresiasi Kementerian Perhubungan (Kemhub) RI  bersama TNI AL lewat Koarmada II yang telah memfasilitasi pemudik asal Jatim pulang kampung (pulkam) secara gratis dari Balikpapan menggunakan KRI Makasar. 

 

Dihadapan awak media, Emil mengapresiasi terselenggaranya mudik gratis yang diselenggarakan oleh Kemenhub yang di dukung oleh TNI AL. Dirinya juga menyampaikan terima kasih terhadap penyelenggara yang telah memberikan kesempatan bagi masyarakat asal Jatim untuk kembali pulang dan berkumpul lewat Mudik Gratis menggunakan angkutan Kapal Laut. 

 

“Kami mengucapkan terima kasih bahwa keluarga, kerabat, sanak saudara dari masyarakat kami (Jatim) bisa berkumpul di hari yang spesial pada lebaran kali ini. Kesemuanya itu, terjadi berkat kerjasama dari kementrian dan TNI AL serta pihak-pihak yang turut berpartisipasi,” ujarnya, saat menyambut kedatangan 989 pemudik dari Balikpapan asal Jatim turun di Dermaga Ujung Surabaya yang juga disambut langsung Mentri Perhubungan (Memhub) Budi Karya Sumadi, Watimpres RI Sidarto Danusubroto dan beberapa anggota Komisi V DPRRI, Selasa (03/06/29)

 

Wagub Emil mengungkapkan, program mudik yang dilakukan oleh pemerintah bekerjasama dengan beberapa instansi dapat dimanfaatkan sangat luar biasa oleh masyarakat.

 

“Ini menunjukkan bahwa memang mudik gratis ini sangat bermanfaat. Tadi, kami bertanya kepada pemudik ada yang dari Lumajang ada yang dari Madura serta dari Bojonegoro,” imbuhnya. 

 

Selain itu kata Wagub, fasilitas yang diberikan oleh pemerintah lewat mudik gratis menggunakan kapal laut tersebut sangat baik dalam hal pelayanan. 

 

“Alhamdulillah mereka merasa terlayani dengan baik,” ungkapnya. 

 

Lebih lanjut Wagub  menyampaikan, bahwa pesan mudik yang bisa diambil hikmahnya adalah selain dapat berkumpul dengan keluarga dan saudara juga dapat merekatkan bangsa dan persatuan. 

 

"Masyarakat yang asalnya dari Jatim merantau ke luar pulau dan kemudian bisa menjalin koneksi dengan masyarakat lainnya," sambungnya. 

 

Wagub juga memastikan pemudik yang tiba di Dermaga Tanjung Perak Surabaya langsung disediakan bis sebagai koneksi menuju ke tempat asal. 

 

“Kami sediakan angkutan bis gratis untuk memberikan koneksi kepada pemudik dengan semua tujuan di Jatim. Ini bentuk kita hadir dan ikut merasakan kebahagiian masyarak yang mudik lebaran di kampung halaman mereka,” pungkasnya. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive