• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Terus pantau keberadaan bahan kebutuhan pokok Gubernur intens sidak kondisi pasar

June 4, 2019

 

Sby, MercuryFM - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa terus memantau stok kebutuhan bahan pokok di masyarakat. Sampai sehari jelang Lebaran Gubernur terus memantau agar tidak ada kekurangan stok dan harga tetap stabil di masyarakat.

 

Ini tampak dengan sidak Gubermur yang dilakukan di Pasar Anom Baru, Kab. Sumenep, Selasa (04/6/19) dini hari.

 

Gubernur Khofifah didepan awak media mengungkapkan bahwa stok berbagai bahan pokok untuk lebaran dan pasca lebaran di pasar dipastikan cukup. 

 

Dari hasil sidak saat ini dan sidak-sidak sebelumnya di berbagai pasar besar di Jatim, Gubernur optimis bahwa secara keseluruhan stok bahan pokok untuk keperluan lebaran dan pasca lebaran di Jatim dipastikan aman. 

 

“Pasar Anom Baru ini adalah salah satu dari 25 pasar yang menjadi titik pantau BPS. Kita ingin memastikan bahwa stok bahan pangan pokok di Jawa Timur aman, baik itu stok yang ada di seluruh pasar yang menjadi ttik pantau BPS, maupun yang bukan,” tegasnya. 

 

Kata Gubernur wanita pertama di Jatim ini, berdasarkan Perpres nomor 71 Tahun 2015, jenis-jenis bahan pokok diantaranya adalah beras, gula, minyak goreng, telur, dan daging ayam. Di Jatim, seluruh komoditi tersebut aman, namun ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan. 

 

“Misalnya daging sapi, daging yang super itu naiknya sampai Rp 5.000 /kg, kemudian telur naik Rp. 2.000 – 3.000,-/kg, lalu daging ayam juga naik Rp. 2.000 – 3.000,-/kg, selain itu harganya normal. Termasuk yang beberapa saat sebelum Ramadhon ada kenaikan, yaitu bawang putih karena sempat langka, sekarang sudah normal,” jelasnya.

 

Wanita yang juga ketua Umum Muslimat NU ini juga menegaskan, jika terdapat dinamika harga yang sangat fluktuatif di Jatim, maka Satgas pangan yang terdiri dari tim gabungan pemprov, pemkab-pemkot dan pihak kepolisian, akan turun melakukan operasi pasar. 

 

“Sehingga kita saling melakukan monitoring, pertama untuk memastikan bahwa stok bahan pangan aman, bukan hanya besok pas lebaran, tapi juga pasca lebaran,” tegasnya.  (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive