• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Open House, Gubernur Khofifah terima Bamag Jatim, Wagub bersilaturrahmi dengan warga di kediamannya Trenggalek

June 7, 2019

 

Sby,MercuryFM - Suasana Open House perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1440 H yang memasuki hari ketiga masih dirasakan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Agenda halal bihalal yang digelar di kediamannya di Jalan Jemursari VIII no 124 Surabaya sampai dengan hari ini masih di datangi masyarakat. Bahkan tidak ketinggalan  Pengurus Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Jatim, juga memanfaatkan moment ini untuk bersilaturrahmi dan berhahal bihalal dengan Gubernur Wanita pertama Jatim ini, Jumat (7/6).

 

Didampingi putra keduanya, Jalaludin Mannagalli Parawansa beserta Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Prov. Jatim Himawan Estu Bagijo dan Kepala Biro Umum Setdaprov Jatim Ashari, Gubernur Khofifah menerima silaturahami dari puluhan pendeta dan tokoh agama Kristen di Jawa Timur yang tergabung dalam Pengurus BAMAG Jatim. . 

 

Pada silaturhami tersebut, Gubernur Khofifah juga menyampaikan terima kasih atas dukungan para tokoh agama dalam keikutsertaannya membangun Jawa Timur yang sangat harmonis antar umat beragama. 

 

"Saya berharap agar suasana yang cukup harmonis ini bisa dijaga dan semakin dibangun kembali di masa-masa mendatang. Dan saya mengajak kepada seluruh tokoh agama di Jatim untuk ikut membangun iman dan taqwa masyarakat kepada Tuhan Yang Maha Esa," ucapnya.

 

Ketua BAMAG Jatim, Agus Susanto memgatakan pihaknya datang dalam rangka silaturahmi halal bihalal menyambung tali persaudaraan antar lintas agama.

 

"Kami datang bersama-sama dengan para pendeta ini bersilaturahmi kepada Ibu Gubernur, pada intinya dalam proses kehidupan berbangsa hari ini kehidupan pro eksistensi saling menghidupi satu dengan yang lainnya itu yang harus sekarang mulai dikembangkan,” ujarnya. 

 

Selain bersilaturhami dalam suasana halal bihalal menyambut Idul Fitri 1440 H, perbincangan tersebut juga membicarakan soal pembangunan kemajuan Jawa Timur. Utamanya soal kesenjangan wilayah yang terdapat jarak disparitas antar wilayah, rendahnya indeks pembangunan manusia (IPM) Jatim serta persoalan pembangunan-pembangunan lainnya.

 

"Membicarakan banyak hal ada banyak aspek bagaimana membangun Jawa Timur, bagaimana menjadikan Jawa Timur sumber daya manusianya IP nya juga meningkat. Tadi dibicarakan secara detail dan sebagainya agar ke depan hal-hal yang bersifat tidak sinkron bisa segera dirapikan dengan baik. Itu contoh dan bentuk sumbangsih kami dari para pendeta dan umat Kristen yang ada di Jawa Timur pada pemerintahan provinsi Jawa Timur," terang Agus.

 

 

Sementara itu Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak juga menggelar Open House Lebaran dengan warga Trenggalek dikediaman kelahiran ayahandanya yang ada di Jl. Wachid Hasyim No. 10 Trenggalek.

 

Bersama keluarga termasuk ayahandanya Hermanto Dardak, Wagub menerima kunjungan dari seluruh lapisan masyarakat dengan beragam profesi  Jumat (7/6). 

 

Dengan penuh suasana yang akrab dan sukacita itu, Emil bersama Ayahanda menemui semua masyarakat Trenggalek. 

 

Masyarakat yang hadir ikut antri dengan sabar mulai dari penarik becak, penarik kuda delman, petani, dan profesi lainnya. 

 

Dalam kesempatan itu, Emil Dardak mengakui bahwa tradisi halal bihalal atau Open House ini diselenggarakan setiap tahun pada hari kedua atau ketiga setelah lebaran dengan menghadirkan keluarga besar dari Dardak. 

 

"Kita tidak ingin kebersamaan keluarga Dardak terhadap masyarakat ini hilang. Oleh karena itu untuk kami upayakan ada kegiatan silaturahmi masyarakat seperti ini seusai lebaran.  Semoga ini jadi tradisi bagi saya pribadi dengan harapan mempererat persaudaraan antar masyarakat Trenggalek asli maupun yang rantau," ujarnya (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive