Pemkot Surabaya tidak cermat terhadap data mitra warga

June 15, 2019

Sby, MercuryFM - Program mitra warga oleh Pemkot Surabaya kembali menjadi sorotan kalangan dewan. Kali ini Anggota Komisi D DPRD Surabaya Ibnu Sobir mengatakan kalau Pemkot Surabaya tidak cermat terhadap data masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang menjadi acuan PPDB Dispendik Kota Surabaya untuk jalur siswa mitra warga.

"Sangat amburadul, banyak warga yang seharusnya tidak menerima dimasukkan dalam data MBR oleh pemkot surabaya, padahal warga tersebut tidak pernah mengajukan permintaan sebagai mitra warga. Banyak dari kalangan PNS, dosen, dokter bahkan anggota dewan pun dimasukkan" tegasnya.

Politisi PKS ini sangat menyesalkan amburadulnya data mitra warga tersebut. Kondisi itu menunjukan kalau data MBR tidak disertai validasi dan verifikasi dilapangan, sehingga Pemkot Surabaya tidak cermat melakukan pendataan MBR.

"Harusnya Pemkot Surabaya tanggap dan merespon cepat dengan melakukan perbaikan segera. Karena jika tidak penetapan siswa jalur mitra warga ini berpotensi terjadi maladministrasi, yang harusnya berhak malah tidak mendapatkan.  Sebaliknya yang tidak berhak justru mendapatkan layanan itu" tegas Sobir lagi.

Menanggapi sorotan itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya M.Iksan saat mengatakan, saat penetapan penerimaan dari jalur mitra warga pihaknya menerapkan sistem pengisian fakta intergritas. "Fakta intergitas ini berupa pernyataan yang bersangkutan warga benar-benar tidak mampu dan siap mempertanggungjawabkan" jelas Iksan.(alam)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group