Diknas Jatim hentikan sementara proses PPDB di Jatim


Sby,MercuryFM - Pemerintah propinsi Jatim akhirnya merespon tuntutan warga yang menolak penerapan zonasi dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019.

Melalui Dinas Pendidikan Nasional (Diknas), Pemprop Jatim menghentikan sementara proses PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) sistem zonasi.

“Untuk sementara kami hentikan PPDB di Jatim sampai besok, Kamis (20/6/2019),” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Jatim Hudiono saat ditemui di Grahadi setelah menemui warga yang menggelar aksi menolak sistem zonasi PPDB, Rabu (19/6/2019).

Menurut Hudiono, penghentian sementara tersebut sampai ada keputusan Menteri Pendidikan terhadap PPDB sistem zonasi.

”Besok ada rapat di Jakarta terkait evaluasi PPDB di Indonesia. Kami sampaikan ke pak Menteri atas penolakan warga Jatim ini. Kami menunggu keputusan pak menteri terkait PPDB di Jatim, “jelasnya.

Ditambahkan oleh Hudiono, pihaknya saat ini memilih menunggu arahan dari Mendiknas terkait PPDB SMPN dan SMAN.

”Kami hanya kepanjangan pemerintah pusat dan hanya menjalankan keputusan menteri. Oleh sebab itu kami menunggu dari pusat,” jelasnya.

Sebelumnya, warga masyarakat menolak pelaksanaan PPDB dengan sistem zonasi. Mereka menilai sistem ini tidak adil dan banyak memberikan ketidak adilan pada anak mereka yang memiliki nilai tinggi di Nilai Ujian Nasional (NUN).

Banyak anak anak mereka yang akhirnya tidak diterima di SMA negeri karena jarak rumah mereka, padahal mereka memiliki nilai ujian yang tinggi. (ari)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group