• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Dinas Pendidikan Jatim akan menambah waktu pendaftaran PPDB 2019 dengan sistem zonasi

June 20, 2019

 

Sby,MercuryFM - Hudiyono Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Jatim akan mengganti waktu yang hilang setelah proses pendaftaran PPDB sempat dihentikan sementara kemarin, Rabu (19/6/2019) sore.

 

"Kami lihat kuota, kalau sudah terpenuhi semua, ya, tidak perlu ada perpanjangan waktu (pendaftaran). Kemarin kan sempat dihentikan sementara, itu yang kami ganti," katanya di DPRD Jatim, Kamis (20/06/19).

 

Sesuai jadwal yang ditentukan Dindik Jatim, hari ini hari terakhir pendaftaran PPDB SMA Negeri di Jawa Timur. 

 

"Saya lupa datanya berapa pagu yang sudah terisi sampai penghentian kemarin. Tapi kita akan penuhi pagu dulu kalau kurang akan kita tambah waktunya nanti" katanya.

 

Sebagaimana diketahui, kemarin, Hudiyono memutuskan penghentian sementara pendaftaran PPDB setelah menemui 10 orang perwakilan wali murid di Surabaya yang berunjuk rasa di depan Grahadi.

 

"Penutupan sementara kemarin, kan, untuk memenuhi tuntutan Wali Murid. Mereka minta proses dihentikan sementara sebelum ada keputusan Mendikbud. PPDB Jatim mereka minta dikembalikan ke sistem PPDB 2018," ujarnya.

 

Dini hari tadi Gubernur Jatim setelah melihat langsung IT PPDB di ITS dan melakukan komunikasi dengan Kemendikbud, akhirnya proses PPDB 2019 di Jatim kembali dilanjutkan.

 

Hal ini dilakukan karena alasan Gubernur, pihak Kemendikbud melalui Dirjen Dikdasmen menegaskan, Permendikbud tidak akan berubah. Sehingga PPDB Jatim pun tetap harus menggunakan sistem zonasi.

 

"Saya ingin sampaikan bahwa Surabaya juga Indonesia. Jawa Timur juga Indonesia. Permendikbud itu berlaku untuk seluruh Indonesia. Maka semoga wali murid di Surabaya bisa merasa Indonesia. Permendikbud sudah ditetapkan tapi bahwa tidak semua masyarakat merasa diuntungkan," kata Gubernur saat melihat langsung IT PPDB di ITS. (ari)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags