Presiden Jokowi minta Mendikbud lakukan evaluasi penerapan sistem zonasi dalam PPBD 2019


Sby,MercuryFM - (GRESIK) Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung merespon gejolak ditengah masyarakat, terkait penerapan sistem zonasi, dalam Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2019-2020 ditingkat SMP maupun SMA.

Presiden mengungkapkan kepada wartawan usai menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat. Dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), yang berlangsung di Gedung SOR Tri Dharma Petrokimia Gresik, Kamis (20/06/19).

Menurut Jokowi, pelaksanaan PPDB dengan sistem zonasi pada pelaksanaan di lapangan masih banyak menimbulkan masalah. Karena itu, dirinya meminta pelaksanaan PPDB sistem zonasi perlu dievaluasi.

“Sistem zonasi pada PPBD saat ini, masih banyak ditemukan masalah. Untuk itu perlu dievaluasi, lebih lanjut nanti tanyakan langsung ke Menteri Pendidikan ya,” ucapnya singkat.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya pelaksanaan penerimaan PPDB 2019 di Jatim baik SMP maupun SMA mendapatkon protes masyarakat yang keberatan dengan sistem zonasi dalam PPDB khususnya di Surabaya.

Aksi mereka dilakukan secara terus menerus. Didepan Gedung Grahadi, di kantor DPRD Jatim, Balaikota Surabaya, Kantor Dinas Pendidikan Nasional Jatim dan Surabaya.

Bahkan akibat yang dilakukan tersebut Gubernur Jatim melalui Dinas Pendidikan Nasional Jatim menghentikan sementara pendaftaran PPDB meski akhirnya hari ini, Rabu (20/06/19) kembali dilanjutkan setelah dikonsultasikan ke Kemendikbud melalui Dirjen Didasmen bahwa PPDB dengan sistem zonasi akan tetap dilanjutkan dan tidak ada revisi.(ari)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group