Dasar Mendikbud sangat kuat, Khofifah: Masyarakat supaya legowo

June 24, 2019

Sby, MercuryFM - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta maaf dan berharap agar siswa yang tidak masuk di SMA pilihannya agar legowo. "Daya tampung sekolah negeri kita hanya 35 persen. Sedangkan siswa yang tidak tertampung ya ke sekolah swasta, atau aliyah baik negeri atau swasta" ujar Khofifah usai menghadiri acara silahturahmi dengan DPW LDII Jatim di Pondok Pesantren Sabilurrosyidin Surabaya.

 

Khofifah mengaku kalau dirinya sudah bertemu dengan Menteri Pendidikan untuk menyampaikan rekomendasi masyarakat Jatim untuk tetap menggunakan ranking nilai UN. Setelah sebelumnya melakukan exercise dengan sejumlah pihak terkait. "Alasan Pak Menteri sangat kuat untuk pemerataan kwalitas pendidikan" jelasnya.

 

Khofifah menambahkan karenanya Jatim membuat aturan sendiri yang keluar dari Permendikbud nomor 51 tahun 2018, lewat Pergub dengan menambah kukta 20 persen jalur prestasi didalam zonasi. "Jadi kalau ada revisi Permendikbud 15 persen, kita malah 20 persen lewat pergub itu" jelasnya.

 

Khofifah kembali menjelaskan kalau kapasitas SMA Negeri tidak cukup menampung seluruh siswa lulusan SMP. "Setiap tahun ya begitu" pungkasnya.(alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group