Dukungan masyarakat sangat diperlukan untuk penguatan DPD agar kuat dan bermartabat

June 24, 2019

 

Sby,MercuryFM - (JAKARTA) Dukungan masyarakat dan semua steakholder didaerah sangat diperlukan untuk mewujudkan keberadaan DPD yang kuat dan bermartabat. 

 

“Tidak cukup dari para senator saja, tetapi cita-cita ini juga harus didukung semua stakeholder, termasuk masyarakat di daerah pemilihan para senator,” ungkap anggota DPD Jatim terpilih, La Nyalla kepada awak media di Surabaya, Senin (24/6/2019).

 

Menurut La Nyalla, selain hal itu, para senator harus tetap aktif menyapa dan menjalin komunikasi dengan masyarakat di daerah. Bukan untuk kampanye lagi, tetapi untuk memberikan edukasi dan pemahaman dari segala sisi tentang peran dan fungsi DPD yang sudah diatur konstitusi dan paraturan perundangan yang ada kepada masyarakat di daerah.  

 

“Termasuk juga harus dijelaskan bahwa masih ada beberapa kelemahan yang harus diperjuangkan dalam sistem tata negara kita. Sehingga DPD mungkin dirasa oleh masyarakat masih kurang optimal dalam memperjuangkan kepentingan daerah,” urai senator peraih 2,2 juta suara pemilih di Jatim ini. 

 

Dengan dua hal itu kata La Nyalla, yang juga ketua KADIN Jatim, masyarakat dan seluruh stakeholder di daerah dapat melangkah seirama dengan para senator dalam upaya meningkatkan peran DPD RI. 

 

“Saya selalu yakin, selama kita punya niat baik dan didukung oleh semua stakeholder di daerah, insya Allah bisa kita wujudkan DPD yang kuat,” pungkas pria yang juga ketua umum KADIN Jawa Timur ini. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive