Risma ditangani 13 dokter spesialis RSU Dr. Soetomo

June 26, 2019

 

Sby, MercuryFM - Meski menderita asma dan maag, perawatan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini super-intensif. Wali kota perempuan pertama di Surabaya ini ditangani oleh 13 dokter spesialis.

Mereka adalah dokter spesialis anestesi, spesialis paru-paru, spesialis penyakit dalam, mikro biologi dan dokter spesilis jantung. Selain itu juga ada dokter radiologi dan dokter patologi klinik. “Untuk dokter jantung karena Bu Wali Kota usianya sudah tergolong cukup (tua) sehingga ada juga dokter jantungnya,” demikian disampaikan Humas RSUD dr Soetomo dr Pesta Parulian ME, Rabu (26/6).

Ia menyatakan untuk satu dokter spesialis, jumlahnya bisa lebih dari satu orang. Belum lagi ditambah dengan konsultan. “Tadi kita rapat ada sekitar 12 atau 13 orang,” lanjutnya.

Menurut dia, penanganan super intensif dilakukan pihak RSUD dr Soetomo. Sampai saat ini tim dokter masih terus melakukan observasi atas penyakit yang diderita wali kota.

“”Sampai saat ini kita masih mendalami apa saja yang terjadi pada ibu. Tentunya setiap hari akan dievaluasi,” katanya lagi.

Pihak RSUD dr Soetomo pun melakukan proteksi ketat terhadap penanganan wali kota. Salah satunya, untuk sementara ini membatasi jumlah orang yang menjenguk. “Tentunya kita mengharapkan pengertian semua pihak. Kita membatasi kunjungan karena (wali kota) sedang dalam perawatan intensif,” tambahnya.

Langkah lainnya yakni membatasi komunikasi wali kota. Pihak RSUD dr Soetomo menginginkan wali kota beritirahat. “Jadi sementara kita istirahatkan dulu, kita jauhkan dari komunikasi, supaya bisa istirahat dengan tenang dulu,” jelasnya.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive