• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Masuk di bursa Cawali Surabaya, Awey: Saya realistis saja

June 30, 2019

 

Sby,MercuryFM - Disebut sebut dalam bursa calon wali kota Surabaya oleh polling kita.com. Vincensius Awey realistis dengan perolehan kursi partai Nasdem di DPRD Kota Surabaya. "Partai Nasdem hanya mendapat 3 kursi dan itu tidak cukup untuk mengusung sendiri cawali Surabaya" ujar politisi Partai Nasdem saat dikonfirmasi Sabtu 29/06/2019. 

 

Anggota DPRD Kota Surabaya periode 2014-2019 ini menambahkan kalaupun nanti Partai Nasdem mengerucut terhadap dirinya, maka Partai Nasdem harus menjalin komunikasi dengan parpol lainnya. "Saya berterimakasih atas polling masyarakat, tapi untuk menjadi L1 berat. Saya realisitis saja, masih mungkin kalau menjadi calon L2 atau wakil walikota Surabaya" lanjutnya.

 

Saat ini sejumlah nama muncul dalam bursa calon walikota Surabaya. Nama-nama dari kalangan birokrat diantaranya sekda Kota Surabaya Hendro Gunawan dan Kepala Bappeko Surabaya Eri Cahyadi. "Tapi mereka ini kan bukan orang partai, jadi harus menjalin komunikasu dengan parpol untuk mendapatkan rekomendasi" jelasnya.

 

Kalau disuruh memilih menjadi pendamping siapa dari para tokoh di bursa calon walikota Surabaya, Awey menegaskan ingin menjadi pendamping calon yang visioner dan bisa meneruskan karya Risma. "Eri Cahyadi atau Hendro Gunawan mereka punya pengalaman di birokrasi dan kita sudah sering bekerjasama di komisi C" pungkasnya.

 

Hasil pollingkita.com menyebut lima urutan teratas bursa cawali Surabaya, yakni Reni Astuti dengan perolehan 741 suara atau 36,3 persen, Adies Kadir (Anggota DPR RI dari Partai Golkar) dengan suara 597 suara atau 33,9 persen.

 

Selain itu, di urutan selanjutnya Whisnu Sakti Buana (Wakil Wali Kota Surabaya) 135 suara atau 7,6 persen suara, Vinsensius Awey (Anggota DPRD Surabaya) 122 suara atau 6,9 persen dan Eri Cahyadi (Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya)  63 suara atau 3,6 persen. (Alam)

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive