• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Target 2 minggu wabah Hepatitis A di Pacitan tuntas

July 1, 2019

 

Sby,MercuryFM - Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Jatim Kohar Hari Santoso menegaskan persoalan wabah Hepatitis A di Pacitan akan tuntas dalam waktu 2 minggu lagi. "Kalau dilihat dari data yang ada, peningkatan jumlah pasien pada 27 Juli sebanyak 824 lalu bertambah jadi 924 kemudian 957. Jadi jumlahnya peningkatannya landai. 2 minggau lagi jumlah pasien tidak lagi bertambah" ujar Kohar saat ditemui di Kantor Dinkes Jatim Senin 1/07/2019. 

 

Kohar menambahkan tidak tertutup kemungkinan ada tambahan jumlah pasien di daerah. "Tapi bukan titik baru tapi kemungkinan sebaran dari daerah lainnya. Misalnya saat dirumah sakit, kalau tidak terisolasi bagus, sebaran penyakit bisa lewat keluarga pasien" jelasnya.

 

Dinkes Jatim mengungkapkan kalau jumlah  kasus Hepatitis A di Pacitan sampai tanggal 01 Juli 2019 jam 08.00, sebanyak 975 kasus. Dengan rincian di Kecamatan Sudimoro sebanyak 527 kasus, Sukorejo 82 kasus, Ngadirojo 176, Wonokarto 54, Tulakan 69, Bubakan 25, Arjosari 33, Tegalombo 5, Ketrowonojoyo 4. 

 

Kohar kembali mengingatkan tentang pola hidup sehat untuk terhindar dari wabah Hepatitis A. Misalnya pentingnya keberadaan jambang sehat. Tidak buang popok sembarangan, dan menghindari mengkonsumsi air yang tidak direbus. 

 

Kohar menjelaskan kalau wabah Hepatitis A di Pacitan bermula dari Ramadhan. Sepertinya ada makanan yang terkontaminasi, lalu menyebar.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive