• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

SMP swasta protes tambahan rombel

July 2, 2019

 

Sby, MercuryFM - Puluhan orang yang tergabung dalam Badan Musyarawarah Perguruan Swasta (BMPS) Surabaya melakukan aksi protes di halaman Gedung DPRD Kota Surabaya pada Selasa 02/07/2019. Mereka protes atas kebijakan Dinas Pendidikan Kota Surabaya yang menambah jumlah rombongan belajar (rombel) saat PPDB SMP.

 

Mohammad Kholil Ketua BMPS Surabaya menegaskan kebijakan Dispendim Kota Surabaya menyalahi kesepakatan. "Kesepakatan itu sudah lama, yakni disepakati tidak ada penambahan rombel yaitu 32 siswa. Ternyata rombel ditambah menjadi 40 siswa" ungkapnya.

 

Kholil menegaskan kebijakan ini membunuh keberadaan SMP swasta. "Dispendik Surabaya seenaknya sendiri, penambahan rombel tanpa melibatkan kita" tegasnya lagi.

 

Kholil menambahkan kebijakan Dispendik Kota Surabaya yang akan memberi Bantuan Operasional Daerah (Bopda) tiap rombel bukan menjadi solusi. "Akar persoalan dipenambahan rombel" jelas Kholil.

 

Jumlah SMP Swasta di Surabaya banyak, begitu gurunya. Kholil berharap kebijakan ini ditinjau ulang untuk tahun depan. "Kita berharap Dewan bisa membatu. Dewan harus juga berpihak ke sekolah swasta, karena kita ini juga mitra untuk memajukan pendidikan" pungkasnya.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us