• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Jabat Wakil Ketua Gerindra Jatim, Sholeh maju Cawali Surabaya dari independent

July 4, 2019

 

Sby,MercuryFM - Pilkada Surabaya 2020 mulai diramaikan oleh bursa calon walikota. Mohammad Sholeh Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, mendeklarasikan diri maju sebagai calon walikota Surabaya lewat jalur independent. Deklarasi ini digelar di pujasera Jl. Darmo Surabaya pada Kamis 04/07/2019, yang dihadiri sejumlah mantan aktifis mahasiswa reformasi 98. 

 

Alasan memilih jalur independent menurut Sholeh, karena sampai sekarang hampir semua partai belum jelas dalam pencalonan di Pilkada Surabaya 2020 karena perolehan kursi yang tidak signifikan. "Hanya PDIP yang pasti bisa mengusung sendiri karena memiliki 15 kursi nantinya" tegasnya.

 

Mantan aktifis mahasiswa 98 ini mengaku, tidak mau menjadi korban pat gulipat partai politik. "Biasanya injuri time ada pat gulipat oleh partai politik. Lebih baik jalur independen, kita tata dari awal, dapat dukungan konkret dari masyarakat, ya sudah lolos cawali" jelasnya.

 

Pengacara yang beberapa kali memenangkan gugatan di Mahkamah Konstitusi ini membantah, kalau pilihannya untuk maju di Pilkada Surabaya 2020 lewat jalur independent, sebagai tindakan melawan partai. "Ketua Partai Gerindra Jatim belum tahu tentang ini, tapi bagi saya itu bukan masalah, karena yang saya lakukan tidak melanggar hukum. Yang saya lakukan demi kebaikan Surabaya" tegas Sholeh. 

 

Sholeh menambahkan meskipun maju lewat jalur independent, tapi dirinya tetap membuka komunikasi dengan partai politik. "Hal ini penting dilakukan untuk menjaga keharmonisan dengan parlement" pungkasnya.(Alam)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload