Riswanto: PDIP Surabaya hebat selama dipimpin Whisnu

July 8, 2019

 

Sby,MercuryFM - Keputusan DPP PDI Perjuangan tidak merekomendasi Whisnu Sakti sebagai ketua DPC PDIP Kota Surabaya dalam Konferensi Cabang serentak sangat disesalkan oleh sebagian besar kader PDIP. Riswanto Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Bulak mempertanyakan alasan Whisnu Sakti tidak direkomendasi. "PDIP Surabaya selama 10 tahun dipimpin Pak Whisnu hebat, bisa memenangi Pilkada, Pilpres dan Pileg. Apa yang mendasari Pak Whisnu tidak mendapatkan rekom" tegasnya saat ditemui di kantor DPRD Surabaya Senin 8/7/2019.

Anggota DPRD Kota Surabaya yang kembali terpilih untuk periode 2019-2024 itu menjelaskan kalau sesuai mekanisme seharusnya rekomendasi Ketua DPC PDIP Surabaya diberikan ke Whisnu. "Karena yang mendasari itu Peraturan Partai nomor 28 tahun 2019, berdasarkan penjaringan dari bawah atau bottom up, peraturan itu sesuai hasil rakernas dan tidak bisa ditawar" jelasnya.

Riswanto kembali menegaskan kalau 31 PAC Surabaya menolak atas rekomendasi itu. Dan berharap DPP PDIP memiilih Whisnu sebagai Ketua DPC PDIP.

Seperti diketahui untuk Surabaya Konfercab PDIP di Jatim yang berlangsung di Surabaya secara serentak itu dead lock karena ditolak oleh mayoritas pengurus PAC PDIP. "Pimpinan rapat tidak berani meneruskan dan menunggu keputsan DPP PDIP" ucap Riswanto.

Dalam surat rekomendasi DPP PDIP yang ditanda tangani oleh Ketua Umum PDIP Megawati dan Sekjend DPP PDIP itu, juga menyatakan Baktiono sebagai sekretaris DPC PDIP Surabaya, sedangkan Taru Sasmita sebagai Bendahara. "Padahal dalam rakercab PDIP Surabaya beberapa waktu lalu, mereka tidak ada dalam rekomendasi DPC PDIP Surabaya" pungkas Riswanto.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive