• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

PC Ansor minta pengurus carteker tidak ikut mencalonkan diri merebut ketua GP Ansor Jatim

July 13, 2019

 

Sby , MercuryFM - Menjelang pelaksanaan Konferwil (Konferensi Wilayah) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jatim pada tanggal 28 Juli mendatang di Ponpes Sabilurrosyad Malang, sejumlah Pengurus Cabang (PC) GP Ansor Kota - Kabupaten di Jatim mendesak agar pengurus karteker tak mencalonkan ketua Pengurus Wilayah (PW) GP Ansor Jatim

 

Ketua PC Ansor Batu, Ja'far Shodiq mengatakan, desakan agar pengurus karteker tak mencalonkan di Konferwil ini untuk menghindari konflik interest. Mengingat karteker dapat mengatur komposisi PC dan PAC yang akan mendapatkan hak suara. Sebab Karteker yang mencalonkan diri tentunya dapat melihat PC yang dapat akreditasi A, B, dan C. 

 

"Karena yang dapat suara itu A dan B. Kalau A dapat nilai 2. Kalau masuk di dalam dan tahu nilainya banyak yang A, Oh PC- PC ini. Atau PC yang akan mendukungnya diberi nilai A, ini kan tidak fair. Ini konflik interest," tegas Ja'far, dikonfirmasi, Sabtu (13/07/19)

 

Menurut Ja'far, jika ada seseorang yang berniat untuk maju dalam konferwil, seharusnya menolak atau tidak menerima ketika ada penunjukkan sebagai karteker. Hal ini bertujuan untuk menjaga netralitas dalam proses suksesnya konferwil. 

 

"Tidak elok kalau karteker maju mencalonkan diri. Dalam artian bukan mundur ketika sudah mendaftar, karena karteker. Semestinya sejak awal ketika ditunjuk menjadi pengurus karetaker menolaknya karena ada niat maju," tuturnya. 

 

Hal senada dengan Ketua PC GP Ansor Jember, Ayub Junaidi, yang meminta agar karteker tidak mencalonkan ketua Ansor Jatim, sehingga tidak terjadi konflik. Mengingat sampai sekarang masih ada permasalahan terkait SK PC dan PAC. Padahal banyak PC mengajukan SK dan tinggal mengambilnya. Namun saat kemarin dirinya mengecek di karteker, ternyata data kepengurusan yang lama banyak yang tidak ada.

 

"Makanya ini menunjukkan periode Gus Abid tidak bagus dalam pengkondisian data. Buktinya karteker kesulitan mengakses data PC," terangnya.

 

Ayub mengaku beberapa hari sebelumnya pernah menyampaikan dalam pertemuan karteker dengan PC, meminta agar karteker bersikap adil. Bagi yang berniat mencalonkan diri agar mundur dari karteker.

 

Pernyataan dua ketua PC GP Ansor Jatim ini cukup beralasan. Sebab, dari susunan karteker GP ansor Jatim yang akan mengantarkan pelaksaaan Konferwil GP Ansor Jatim, ada satu nama karteker yang aka ikut maju sebagai calon dalam perebutan ketua GP Ansor Jatim. Yakni Abid Umar Faruq atai krab di panghil  Gus Abid.

 

Selaim Gus Abid dalam Komferwil GP Ansor Jatim nanti ada beberapa nama yang juga  akaan ikut bertarung memperebutkan jabatan Ketua GP Ansor Jatim yakni Ketua PC Ansor Tuban Safig Sauqi dan Ketua PC Ansor Sumenep, Ahmad Ghufron Siradj. (ari)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive