• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Partai Demokrat mulai lakukan pemetaan songsong Pilkada serentak 19 Kota Kabupaten di Jatim tahun 2020

July 13, 2019

 

 

 

 

Sby, MercuryFM - Partai Demokrat Jatim mulai melakukan pemetaan dalam menyongsong pelakasanaan pilkada serentak 19 kota Kabupaten di Jatim tahun 2020 mendatang.

 

"Ya kita saat ini sedang mulai melakukan pemetaan terhkait pilkada serentak 2020 mendatang di 19 Kota Kabupaten di Jatim. Mas Renville sebagai Sekertaris Partai dibantu wakil ketua yang ada termasuk bidang Organisasi dan Kaderisasi Partai kan melakukan kajian terhadap calon yang akn dimuculkan Partai Demokrat," ujar Ketua DPD Partai Demokrat Jatim

Soekarwo dalam keterangan setelah memberikan pemaparan didepan ratusan pengurus Partai Demokrat Propinsi Kota Kabupaten maupun anggota legislatif DPRD jatim dan DPRD Kota Kabupaten dalam acara Temu Kader Partai Demokrat se Propinsi Jatim, Surabaya, (13/07/19)

 

Menurut Pakde sapaan akrab Soekarwo, pihaknya akan melihat potensi suara yang ada di 19 kota Kabupaten yang akan melakukan pilkada serentak. sehingga nantiyanya akaan jelas berkoalisai sama partai mana di pilkada tersebut.

 

"Kita akan melihat potensi suara di DPRDnya dulu. setelah itu baru kita tentukan berkoalisi dengan partai apa nantinya," ungkapnya.

 

Kata Pakde setelah melakukan pemetaan tersebut, akan menentukan apakah kader atau bukan kader yang akan dimunculkan sebagai calon. semua akan didasari pada hasil survey yang akan dilakukan terlebih dahulu.

 

"Tapi kita akan lebih mementingkan kader sendiri bila ada kader yang memiliki potesni. namun bila ternyata dalam survey kader kita kalah dengan calon non kader ya kita kan memilih calon di luar kader," jelasnya.

 

Dari data yang ada lanjut Pakde ada dua daerah yang kemungkinan besar akan mengusung kader sendiri yaki Kabupaten Pacitan dan Kabupaten Lamongan.

 

"Suara kita di dua kabupaten tersebut cukup untuk mengusung sendiri. Sehingga kader yang potensial yang ada di daerah tersebut jelas akan kita usung menjadi calon," tuturnya.

 

Sementara itu ketika disinggung terkait Pilwali Kota Surabaya, mantan Gubernur Jatim dua periode ini mengatakan sampai saat ini kita akan membicarakan dengan partai partai politik yang ada dikota Surabaya.

 

"Karen Surabaya Ibukota Propinsi Jatim, maka untuk Surabaya kita akan lebih selektif lagi komunikasi dengan partai politik yang ada. Pokoknya untuk Surabaya saya sudah minta mas Renvil (Sekertaris DPD) dan DPC Kota Surabaya untuk menjalin komunikasi intens dengan parpol lainnya. Yang kita usung nanti harus menanglah di Surabaya," pungkasnya. (ari)

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive