• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

PT Pertamina Refinery Unit IV Cilacap siap ekspor Avtur di tahun 2019

July 15, 2019

 

Cilacap, MercuryFM - PT Pertamina Refinery Unit IV Cilacap merupakan salah satu dari 6 unit pengolahan minyak terbesar sekaligus produksi avtur tertinggi di Indonesia dengan prosentase sebesar 33,2 persen. Kilang ini memiliki dua tipe bahan baku minyak bumi (crude oil) yang berasal dari crude domestik dan import sehingga total kapasitas produksinya mencapai 348 ribu BSD.

 

Unit Manager Communication, Relations & CSR PT Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Laode Syarifudin Mursali, mengatakan, dengan adanya RU IV Cilacap diharapkan Pertamina mampu mandiri terhadap kebutuhan BBM di Indonesia. 

 

"Dengan selesainya Cilacap Blue Sky Project (PLBC) ini dapat menambah BBM kita terutama Pertamax dan Pertalite, Insya Allah di Jawa Timur akan dikembangkan satu kilang lagi yaitu di daerah Tuban," ujar Laode.

 

Laode juga menjelaskan, RU unit IV Cilacap merupakan kilang terbesar dan mampu menampung kapasitas BMM serta produk aftur lainya sekitar 350 Mb. “Selain memenuhi kebutuhan BMM dalam negeri, RU IV Cilacap juga menghasilkan aftur yang akan di ekspor,” tegasnya.

 

Masih kata Leode, dalam waktu dekat Jawa Timur juga akan memiliki kilang yang ada di Tuban, dan jika berjalan sesuai target bisa beroprasi sekitar tahun 2025. “Jadi kedepan adanya proyek baru di Tuban diharapkan Indonesia lebih mandiri tentang migas,” tandasnya.

 

Sekedar diketahui, Refinery Unit IV Cilacap adalah kilang produksi BBM dan Migas lainya, sementara untuk Pertamina MOR V Jatim bertugas memasarkan hasil produksi RU IV Cilacap. Sementara di seluruh Indonesia ada enam titik kilang.(Dani)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload