Tanam pohon warnai MPLS SD Muhdipat Pucang

July 15, 2019

 

Sby, MercuryFM - Ratusan siswa baru SD Muhammadiyah 4 (Muhdipat) Pucang Surabaya mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah. Kegiatan yang berlangsung pada Senin 15/07/2019 dihalaman sekolah itu awalnya akan dihadiri Walikota Surabaya Tri Rismaharini. Tapi rencana itu batal, karena walikota perempuan pertama Surabaya itu ada keperluan dinas yang tidak bisa ditinggal.

Ratusan murid itu duduk berkelompok sesuai dengan kelasnya masing-masing dengan memegang berbagai jenis tumbuhan yang akan ditanam.

Acara menanam pun dilakukan ditaman halaman sekolah dengan riang gembira, yang dimulai oleh Ketua PD Muhammadiyah kota Surabaya Mahsun Jayadi dan perwakilan dari Dinas Pendidikan Surabaya dan didampingi Kepala Sekolah SD Muhdipat Saikul Islam.

"Tema MPLS tahun ini adalah Aku Sahabat Alam, Jaga dan Cinta sepenuh hati" kata Kepala Sekolah SD Muhdipat Saikul Islam.

Saikul menambahkan tema ini untuk mengajarkan anak-anak akan rasa cinta terhadap lingkungannya. Yang selaras dengan program Pemerintah Kota Surabaya.

"Menjaga, melestarikan, mempercantik lingkungan kota bukan hanya tugas Pemkot Surabaya. Melainkan tugas kita semua" jelas Saikul. Saikul menggaris bawahi karenanya penting mengenalkan kecintaan lingkungan sejak dini.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group