• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Anggota DPRD Surabaya terpilih belum ditetapkan

July 23, 2019

 

Sby, MercuryFM - KPU Kota Surabaya belum menggelar rapat pleno untuk menetapkan anggota DPRD Kota Surabaya terpilih hasil Pemilu 2019. Ketua KPU Kota Surabaya Nur Syamsi mengatakan penyebabnya karena masih ada gugatan hasil pemilu oleh caleg di Surabaya.

 

“Masih ada gugatan dari Golkar Dapil 4, atas nama Agung Prasodjo yang berselisih dengan calon Aan Ainurrofiq,” ucap Nur Syamsi Ketua KPU Surabaya Selasa (23/07/2019).

 

Sementara itu Komisoner KPU Surabaya Bidang Hukum Suprayitno menambahkan sengketa itu didaftarkan sebagai gugatan ke Mahkamah Konstitusi. "Sebelum sengketa Perselisihan Hasil Penghitungan Suara (PHPU) selesai maka penetapan hasil Pemilu 2019 belum bisa ditetapkan" terang pria yang akrab disapa Nano itu.

 

Nano menggaris bawahi pelantikan anggota Dewan Surabaya tidak akan terganggu akibat gugatan itu. Sebab dipertengahan Agustus sengketa itu bakal selesai ditingkat MK. Sedangkan pelantikan dilakukan pada 24 Agustus 2019. 

 

Kasus yang sama juga terjadi terhadap anggota DPRD Kabupaten Pamekasan. 5 Partai Politik mengajukan gugatan PHPU ke Mahkamah Konstitusi.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags