KPU Jatim bentuk helpdesk untuk sukseskan penganggaran Kota Kabupaten di Jatim yang akan ikut Pilkad


Sby,MercuryFM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim langsung tancap gas untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di 19 Kota Kabupaten Jatim. Bahkan untuk membantu kesiapan daerah kota Kabupaten di Jatim yang akan menyelenggarakan pilkada serentak 2020, KPU Jatim secara khusus membentuk helpdesk untuk membantu penganggaran KPU Kota Kabupaten tersebut.

"Secara informal, kami membentuk helpdesk bagi kalangan internal untuk membantu melakukan review terhadap rencana anggaran yang disusun KPU Kota Kabupaten yang ikut dalam pilkada serentak 2020," kata Komisioner KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro ketika dikonfirmasi di sela Rapat Evaluasi Pemilu 2019 yang berlangsung di Surabaya, Selasa (23/07/19).

Menurut Gogot, melalui helpdesk tersebut, pihaknya akan merekomendasikan sejumlah kebijakan.

"Kami akan merekomendasikan penambahan atau pengurangan. Sehingga, ketika anggaran KPU Kabupaten/Kota di bawa diusulkan, dapat meyakinkan masing-masing daerah," katanya.

Sebelumnya, pihaknya juga telah melakukan rapat koordinasi dengan jajaran KPU Kabupaten/Kota penyelenggara pilkada 2020.

"Kami baru saja menggelar pertemuan melalui rapat koordinasi perencanaan anggaran," kata Gogot.

Pihaknya kata Gogot berharap seluruh kabupaten / kota yang ikut pilkada serentak untuk melakukan penyamaan persepsi mengenai kebutuhan anggaran.

"Kami berharap anggaran dapat disusun secara hati-hati dan maksimal. Kemudian, memperhatikan komponen anggaran dan menutupi kebutuhan pilkada," katanya.

Pihaknya lanjut Gogot optimistis bahwa proses penganggaran nanti tidak akan menemui kendala.

"InsyaAllah, tak ada kendala. Daerah kan kemarin juga sukses melaksanakan pemilihan Gubernur hingga pemilu. Sehingga, kedepan akan berlangsung aman," pungkasnya.

Untuk diketahui, sebanyak 19 daerah dari 38 kabupaten/kota di Jatim akan ikut dalam pilkada serentak 2020 mendatang. 19 daerah tersebut diantaranya, Surabaya, Gresik, Tuban, Sidoarjo, Banyuwangi, Malang Kabupaten, Kediri Kabupaten dan Pacitan. (ari)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group