• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

3 penghargaan Indonesia's Attractiveness Award 2019 berhasil diraih Pemprov Jatim

July 24, 2019

S

 

Sby, MercuryFM - Pemprov  Jatim kembali mendapatkan penghargaan tingkat Nasional. Tiga penghargaan Indonesia's Attractiveness Award (AIA) 2019 berhasil diraih propinsi yang di komandani Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

 

Tiga kategori penghargaan yang berhasil diraih itu diantaranya adalah, kategori AIA 2019 Gold Provinsi Besar Terbaik Sektor Infrastruktur,  kategori AIA 2019 Platinum , serta sebagai Provinsi Besar sektor Pariwisata dan  Pelayanan Publik.  

 

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa yang menerima langsung perhagaan tersebut pada acara  Indonesia's Attractiveness Award 2019 di Hotel Pullman Jakarta, Selasa kemarin (23/07/19).

 

Selain itu tiga wilayah di Jatim yakni Kabupaten Banyuwangi, Kota Surabaya dan Kota Batu juga mendapatkan penghargaan AIA 2019 Platinum. Banyuwangi sebagai kabupaten besar terbaik sektor Pariwisata dan Infrastruktur. Kemudian Kota Surabaya meraih AIA 2019 Platinum kategori Kota Besar sektor Pariwisata dan Infrastruktur. Kota Batu menerima Platinum sektor Pariwisata kategori Kota Kecil.

 

Gubernur Khofifah Indar Parawansa ditemui seusai penyerahan penghargaan meminta kepada Kota- Kabupaten di Jatim termasuk OPD (Oraganisasi Perangkat Daerah) yang ada , untuk  terus berinovasi dan bekerja lebih optimal.  

 

Di contohkan Khofifah potensi wisata. Potensi wisata di setiap daerah apabila ditambah inovasi akan memberikan multiplier efek yang besar baik  pengembangan  budaya, seni maupun sosial ekonomi. 

 

Khofifah juga mengatakan Pemprov Jatim juga tengah mengembangkan DEWI CEMARA (Desa Wisata Cerdas Mandiri Sejahtera). Potensi alam yang luar biasa menjadi faktor penguat hadirnya desa wisata  yang menjadi daya ungkit sosial budaya dan ekonomi masyarakat desa.

 

"Kami berharap sektor wisata selingkar ijen, selingkar wilis, selingkar  Bromo Tengger Semeru serta selingkar Kepulauan Sumenep berkembang lebih cepat. Apalagi selingkar  Bromo Tengger Semeru telah ditetapkan sebagai proyek strategis nasional" jelasnya.

 

Penghargaan Indonesia's Attractiveness Award (AIA) tahun ini, dinilai berdasarkan daya tarik terbaik yang mengacu kepada empat kategori, meliputi investasi, pelayanan publik, infrastruktur dan pariwisata. Riset melibatkan investor dan publik untuk memperoleh data mengenai daya tarik di sektor investasi, infrastruktur, layanan publik dan pariwisata untuk semua tingkat  kabupaten dan kota serta provinsi  di seluruh Indonesia.

 

Disebutkan, bahwa setelah melewati tahap penyaringan dan pengolahan data, juga melakukan survei, serta verifikasi data hingga tahap terakhir yaitu presentasi dihadapan tim penilai yang melibatkan berbagai kalangan mulai akademisi, praktisi, pemerintahan dan media yang telah di laksanakan pada tanggal 24-28 Juni 2019 terhadap 56 nominator kabupaten, kota dan provinsi. 

 

Hasilnya, Tim Penilai memutuskan untuk memberikan penghargaan Indonesia's Attractiveness Award 2019 kepada Pemprov Jatim sebagai satu- satunya provinsi yang mendapatkan kategori satu gold dan dua platinum AIA 2019. (ari)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive