Politisi Madura tanggapi positif masuknya Bupati di Madura dalam struktur BPWS

July 29, 2019

 

Sby, MercuryFM - Langkah pemerintah pusat yang memasukkan Bupati 4 Kabupaten di Madura sebagai Dewan Penasehat dalam struktur BPWS (Badan Pengembangan Wilayah Surabaya) termasuk beberapa tokoh masyarakat Madura mendapat apresiasi anggota DPRD Jatim dari daerah pemilihan Madura, Abdul Halim.

 

Menurut Politisi Partai Gerindra ini, langkah ini dinilai akan membawa dampak yang cukup posotif bagi pengembangan Madura kedepan. Karena para Bupati dan tokoh masyarakat Madura ikut terlibat dalam mengembangkan kawasan Madura.

 

"Mereka para Bupati pemegang kebijakan dan menguasai permasalahan yang ada di daerahnya. Demikian pula tokoh tokoh masyarakat madura. Dengan hal ini maka akan lebih memperlancar program pengembangan Madura," ujarnya.

 

Kata Halim selama ini memang keberaaan BPWS kurang maksimal karena kepala daerah tidak dilibatkan. Padahal mereka yang tahu persoalan yang ada di Madura. Inilah yang mengakibatkan pengembangan Madura pasca keberadaan Jembatan Suramadu belum maksimal dilakukan.

 

"Selama ini sebenarnya kita telah menyuarakan agar mereka kepala daerah dilibatkan. Ternyata tidak pernah dihiraukan. Ya imbasnya selama 10 tahun pasca diresmikannya jembatan Suramadu, pembangunan di Madura belum maksimal," jelasnya.

 

“Kebijakan memasukkan Bupati Madura dan Tokoh masyarakat Madura, akan lebih bisa mengakomodasi kepentingan Madura. Karena mereka yang tau," lanjutnya.

 

Halim me cintohkan di Kabupaten Bangkakan ada lahan seluas 50 hektar yang siap digunakan untuk lahan wisata. Bahkan terintegrasi dengan Museum dan mengakomodasi pedagang tradisional yang menjual khusus dari Madura. 

 

Dengan terlibatnya Bupati Bangkalan, katanya akan semakin mempermudah BPWS melanjutkan hal itu, sehingga akan maksimal pengembangan madura oleh BPWS.

 

“Ini kan upaya memberikan keyakinan kepada investor untuk berinvestasi di Madura. Ini belum Pamekasan Sampang dan Sumenep yang juga banyak destinasi wisata. Termasuk pulau Gili ilyang di Sumenep dengan tingkat oksigen terbaik di dunia. Saya yakin wisata di Madura ini tidak kalah dengan Bali maupun Nusa Tenggara Barat,” pungkasnya.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur dalam rapat terbatas dengan pemerintah pusat pemegang kebijakan terkait BPWS, disepakati untuk lebih memaksimalkan pembangunan Madura pasca Jembatan Suramadu, Bupati se Madura dan beberapa tokoh masyarakat Madura masuk dalam Struktur BPWS.

 

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengaku yakin dengan masuknya para Bupati di Madura dan Walikota Surabaya dalam stuktur BPWS, yang belum maksimal dengan keberadaan Jembatan Suramadu, akan lebih maksimal lagi. 

 

Bahkan dalam struktut BPWS yang baru lanjut Gubernur, ada penambahan satu deputi yaitu Deputi Investasi. Deputi tersebut melengkapi deputi sebelumnya seperti Deputi Perencanaan dan Deputi Pembangunan. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group