• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Ratusan pengemudi Bentor kembali aksi datangi gedung DPRD Jatim

August 5, 2019

 

Sby,MercuryFM - Aksi ratusan sopir Becak Motor (Bentor) kembali dilakukan. Setelah Jumat (02/08/19), kemarin mereka melakukan aksi di kantor Gubernur Jatim Jl Pahlawan, kali ini kembali mereka menggelar aksi mendatangi kantor DPRD Jatim, Senin (5/8/2019).

 

Tuntutan mereka bawa dalam aksi di gedung DPRD Jatim masih serupa, yakni agar tidak dilakukan penertiban kepada Bentor yang beroperasi.

 

Kuasa hukum massa, M. Sholeh mengatakan, kedatangan ratusan sopir Bentor itu merupakan lanjutan dari aksi sebelumnya yang tidak berhasil menemui Gubernur maupun Wakil Gubernur Jatim.

 

"Kemarin kita ingin menemui Gubernur atau Wakil Gubernur, tapi ternyata tidak di lokasi jadi kita kesini," ucapnya saat ditemui, Senin (05/08/19).

 

Kata Sholeh sengaja mendatangi kantor DPRD Jatim karena mendapat informasi akan ada rapat paripurna DPRD Jatim. Sehingga, berharap dapat bertemu Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, maupun pimpinan DPRD Jatim.

 

"Kita datang minta solusi kesini, karena masyarakat tidak mengerti undang-undang, mereka hanya membutuhkan solusi," lanjut Sholeh.

 

Menurut Sholeh, tuntutan ratusan sopir Bentor itu adalah agar dibuatkan satu regulasi yang mengatur tentang beroperasinya Bentor di di seluruh Jatim.

 

"Entah itu Perda atau apa, intinya yang bisa melindungi mereka,"  ucap pria yang juga berprofesi sebagai pengacara itu.

 

Sholeh menyebut, daerah lain seperti di Gorontalo sudah mengatur tentang beroperasinya becak motor.

 

"Sebenarnya mereka mau diatur, harus begini, tidak boleh begitu, mereka mau. Asal mereka diperbolehkan mencari uang itu," pungkasnya. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags