• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Dukungan La Nyalla sebagai ketua DPD RI terus menguat

August 7, 2019

Sby, MercuryFM - Dukungan terhadap La Nyalla Mahmud Matalitti sebagai ketua DPD RI terus menguat.  Ini tampak dari Acara gala dinner Anggota DPD-RI Terpilih masa bhakti 2019-2024 yang gelar La Nyalla, semua anggota DPD RI terpilih dari beberapa Provinsi, menyatakan dukunngannya, Surabaya (07/08/19).

 

Dalam acara silaturrahmi yang digelar berbarengan dengan bedah buku karya La Nyalla yang berjudul "Mewujudkan DPD-RI yang Kuat dan Bermartabat", anggota DPD RI terpilih menyatakan secara terbuka dukungan terhadap ketua Kadin Jatim ini. 

 

Senator asal DKI Jakarta, Fahira Idris dalam pesannya berharap sosok La Nyalla mampu menjadi pimpinan DPD yang dapat memastikan program-program kementerian bisa terarah ke daerah. Sehingga daerah benar-benar merasakan keberadaan DPD-RI. 

 

Senada dengan Fahira, Senator asal Jawa Barat Eni Sumarni juga meminta La Nyalla mampu mewujudkan tujuan DPD-RI untuk kesejahteraan daerah dan menjadi penyeimbang yang benar-benar penyeimbang dalam fungsi legislasi. Sehingga DPD dalam menjadi mitra tripatrit antara DPR dan Presiden, benar-benar seimbang dan kolegial. 

 

“Sehingga pemerintah daerah bisa merasakan kehadiran dan keberadaan DPD-RI. Bukan sebaliknya, seolah DPD-RI diberi porsi yang lebih rendah ketimbang LSM. Saya yakin, kalau kita kompak dan solid, hal itu bisa terwujud,” tukasnya.

 

Sementara Bambang Sutrisno, Senator asal Jawa Tengah mengapresiasi pernyataan terbuka yang disampaikan La Nyalla, dengan deklarasi dan ikrar untuk maju sebagai Ketua DPD-RI. Menurutnya, hal itu penting dan sangat baik. Karena itu menunjukkan tekad dan keberanian. 

 

“Sehingga sangat pas dengan cita-cita kita bersama untuk memperkuat DPD-RI, yang masih lemah. Untuk itu, kuncinya, kita harus menyatu dan kompak,” paparnya.

 

Sedangkan Senator asal Sumatera Utara Mohammad Nuh yang mengusulkan keberasamaan untuk memilih pemimpin dengan mempraktekkan kembali semangat dan nilai musyawarah mufakat yang sudah ada di bangsa ini. 

 

“Dan itu nantinya diharapkan menjadi percontohan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara di negeri ini. Jadi aklamasi saja kita pilih Pak La Nyalla,” ujarnya. 

 

Suasana menjadi lebih cair ketika Senator peraih 4 juta suara asal Jawa Barat Oni Suwarman mendapat giliran bicara yang menyinggung lisyri mati.yang.menimpa Jakartadan sekitarmya benberapa waktu lalu.

 

“Kemarin listrik padam, semua gelap. Hanya satu kata yang diminta masyarakat, nyala… nyala…nyala,” disambut geerr para Senator. 

 

Dikatakan Oni, dirinya mendukung La Nyalla untuk menjadi ketua DPD karena jiwa ksatria La Nyalla. 

 

“Ibarat prajurit, Pak La Nyalla ini tamtama. Artinya tahan banting dan tahan lama,” pungkasnya. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive