• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Emil Dardak dan Bayu Airlangga dinilai layak gantikan Pakde Karwo sebagai ketua Partai Demokrat Jatim

August 11, 2019

 

Sby, MercuryFM - Nama Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak dan ketua Muda Mudi Demokrat Bayu Airlangga mulai ramai dibicarakan di internal Partai Demokrat Jatim sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jatim di Musyawarah Daerah ( Musda) Partai Demokrat Jatim 2020 menggantikan Ketua Partai Demokrat Jatim saat ini Soekarwo akrab di panggil Pakde Karwo.

 

Ketua DPD Partai Demokrat Jatim saat ini yang juga mantan Gubernur Jatim dua periode, Pakde Karwo dipastikan tidak akan maju lagi dalam konstentansi pemilihan Ketua berikutnya. Selain sudah menjabat sebagai Komisaris Utama salah satu BUMN, mantan Gubernur Jatim itu juga sudah dua kali menjabat Ketua Demokrat Jatim. 

 

Kader Muda Demokrat, Dedy Irwansyah mengatakan Partai Demokrat butuh sosok muda yang potensial untuk memimpin Jawa Timur ke depan menggantikan Pakde Karwo.

 

"Sosok Emil Dardak memiliki kapasitas yang cukup untuk membawa perubahan di tubuh partai ke depan, terlebih beliau adalah Wakil Gubernur Jawa Timur," ujar Dedy, Minggu (10/8/2019).

 

Namun, melihat posisi Emil Dardak yang belum memiliki akar rumput yang kuat, fungsionaris KNPI asal Sidoarjo ini juga menyebut nama Bayu Airlangga yang menurutnya layak pula  sebagai ketua Partai Demokrat Jatim. 

 

“Jika dukungan pengurus di daerah terhadap Emil kurang kuat, maka sosok alternatifnya adalah Bayu Airlangga," katanya.

 

Menurutnya, kondisi partai Demokrat Jawa Timur saat ini memang membutuhkan figur yang kuat, mengingat pada pemilu legislatif 2019, torehan suara Partai Demokrat di Jawa Timur tidak begitu signifikan sehingga figur baru ini nantinya bisa mengangkat citra parpol besutan SBY kedepan khususnya di Jatim 

 

“Mas Bayu dengan posisinya sekarang sebagai ketua Muda Mudi Demokrat dan pengurus DPD Demokrat Jatim, punya jaringan di internal yang cukup luas,” pungkasnya. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive