Pempov selalu bantu fasilitasi setiap giat KPK disejumlah OPD Jatim

August 12, 2019

 

Sby,MercuryFM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur siap membantu giat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait penyidikan di sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Pemprov mempersilahkan komisi anti rasuah itu menggeledah kantor OPD Jatim. 

 

"Kami sampaikan semua ke KPK yang melaksanakan pemeriksaan atau kegiatan yang lain di pemprov. Urusan kami serahkan kepada KPK. Namun pemprov akan menfasilitasi apa-apa yang KPK butuhkan," ujar Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jawa Timur Heru Tajhjono ditemui usai sidang paripurna di Gedung DPRD Jawa Timur, Senin (12/08/19)

 

Heru mengakui, ada tiga kantor OPD yang digeledah KPK beberapa waktu lalu untuk proses penyidikan. Yakni kantor Dishub Jatim, kantor Bappeda Jatim, dan kantor BPKAD Jatim. Dan apa yang dilakukan KPK tersebut sepengetahuan Pemprov Jatim.

 

"Pada saat mereka datang ke Bappeda, kami fasilitasi. Mereka melakukan rekonstruksi, kami fasilitasi. Kami selaku pemprov akan memfasilitasi yang diminta KPK," tuturnya. 

 

Namun, mantan kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Jatim itu tidak tahu menahu tentang kepentingan KPK melakukan penggeledahan dan penyidikan tersebut. Pihaknya hanya memfasilitasi semua yang dibutuhkan KPK.

 

"Apa yang dilakukan KPK, siapa yang diperiksa dan untuk apa, itu ditanyakan ke KPK saja, kita tidak tahu menahu tentang hal itu" katanya. 

 

Terkait bantuan hukum Pemprov jika nantinya ada PNS atau pejabat dilingkungan Pemprov Jatim terlibat kasus Korupsi, mantan Bupati Tulungagung ini belum bisa menjawab. Pihaknya masih menunggu proses hukum selanjutnya. 

 

"Kami masih belum ke sana. Karena prosesnya masih panjang," tegasnya. 

 

Seperti diketahui, KPK melakukan penggeledahan dalam sebulan terakhir di sejumlah kantor OPD Pemprov Jatim. Rabu, 10 Juli 2019, komisi anti rasuah itu menggeledah kantor Bappeda Jawa Timur. 

 

Kemudian Rabu 7 Agustus 2019 malam, kantor dan rumah kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur juga digeledah. Sehari berikutnya, Kamis 8 Agustus 2019, KPK menggeladah kantor BPKAD. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group