• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Datangi Jatim, DPR RI lakukan investigasi terkait kasus mahasiswa Papua di Surabaya

August 21, 2019

 

Sby,MercuryFM - DPR RI berikan atensi khusus terkait persoalan Papua khususnya kejadian yang terjadi di asrama mahasiswa Papua yang ada di Jalan Kalasan Surabaya. Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Papua dan Papua Barat dipimpin Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon datang ke Jatim untuk lakukan investigasi.

 

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengatakan kedatangannya ke Surabaya khususnya di  Asrama Mahasiswa Papua (AMP) untuk mendengar langsung apa yang terjadi. Serta mendapatkan informasi dari mahasiswa Papua yang ada di asrama ini terkait insiden yang membuat pemicu munculnya aksi besar besaran di wilayah Papua dan Papua Barat.

 

“Selain itu kami juga ingin bertemu dengan Pemkot Surabaya, Pemprov Jatim, Pemkot Malang, termasuk gubernur dan pihak terkait,” kata Fadli Zon.

 

Kata Fadli Zon, kedatangannya juga untuk mengetahui sejauh mana komunikasi yang sudah dijalin antara mahasiswa Papua dengan pemerintah daerah. Karena kita berharap masalah yang timbul di Surabaya dan Malang, diharapkan cepat diselesaikan. 

 

“Kami sudah menggelar rapat, nantinya akan ada tim khusus, atau tim pemantauan dari pelaksanaan otonomi khusus Papua dan Papua Barat,” kata Fadli Zon.

 

Dalam kedatangan ke Jatim untuk melakukan investigasi beberapa anggota DPR RI asal Papua dan Papua Barat yang juga ikut rombongan diantaranya Maikel Watimena, Wiliam Wandik, Jimmy Demianus Ijie dan Stefen Abraham. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!