• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Aliansi BEM Surabaya minta DPRD kawal kasus rasisme Mahasiswa Papua

August 29, 2019

 

Sby, MercuryFM - Puluhan mahasiswa dari berbagai universitas di Surabaya tergabung dalam Aliansi BEM Surabaya menggeruduk kantor DPRD. Mereka meminta beraudiensi dengan DPRD untuk mengawal kasus dugaan rasisme di Asrama Mahasiswa Papua.

Koordinator Aliansi BEM Surabaya Eko Pratama mengatakan tujuan aksi yang digelar merupakan bentuk respon atas ditetapkannya Tri Susanti sebagai tersangka kasus dugaan rasisme di Asrama Mahasiswa Papua oleh polisi. 

"Tujuan aksi hari ini kemarin kita ketahui Polda Jatim sudah menetapkan satu tersangka ini yang mau kita kawal. Jadi kita tidak mau Kota Surabaya yang dijuluki Kota Pahlawan dicorengi aksi persekusi itu," kata Eko kepada detikcom di lokasi, Kamis (29/8/2019).

"Jadi kami selama ini kuliah di Surabaya aman dan nyaman kami tidak mau saudara kami dari Papua mendapatkan hal-hal seperti itu," tambah Eko.

Menurut Eko, aksi mereka murni bentuk solidaritas tanpa ada kepentingan apa di baliknya. Sebab pihaknya menolak segala macam rasisme dan diskriminasi terhadap mahasiswa asal Papua. 

"Kami tidak melihat kepentingan apa-apa di belakangnya. Tapi atas nama solidaritas kami tidak mau rasisme dan diskriminasi di sini," terang mahasiswa Universitas Bhayangkara (Ubhara) itu.

Sedangkan untuk target aksi, lanjut Eko, pihaknya mendesak agar para anggota DPRD menemui dan beraudiensi. Sebab kasus rasisme menurutnya bukan hanya saja ranah pihak kepolisian namun juga semua pihak.

Targetnya audiensi dengan anggota DPRD nanti kita akan menyampaikan ke dalam kalau ditemui. Karena kasus ini bukan hanya polisi saja tapi semua pihak termasuk DPRD," tandasnya.

Aksi digelar di luar area gedung DPRD Jalan Yos Sudarso. Sedangkan aparat kepolisian tampak mengawal dan menjaga ketat aksi tersebut. Seluruh pagar gedung juga dipasang kawat berduri.(Alam)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags