• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Golkar tekankan anggotanya di DPRD Jatim untuk menjaga integritas dan PAN kumpulkan istri anggota DPRD Jatim Fraksi PAN untuk mensuport suaminya

August 31, 2019

 

Sby, MercuryFM - Anggota DPRD Jatim periode 2019-2024 harus bisa menjaga integritasnya sebagai anggota DPRD Jatim. Intergritas ini penting untuk menunjukkan kepada masyarakat Jatim keseriusan sebagai wakil mereka yang diberi amanah duduk di gedung wakil rakyat Jatim.

 

Ini dikatakan Ketua Komisi II DPRRI Zainudin Amali setelah mengikuti pelantikan anggota DPRD Jatim periode 2019-2024 di ruang Paripurna gedung DPRD Jatim Jl Indrapura no 1, Surabaya, Sabtu (31/08/19).

 

Menurut pria yang juga plt Ketua DPD Partai Golkar Jatim, menunujukkan integritas sebagai anggota DPRD Jatim pasca dilantik sangat diperlukan untuk menjawab keraguan masyarakat terhadap anggota DPRD.

 

Sekarang ini lanjutnya sorotan masyarakat terhadap integritas anggota DPRD Propinsi, Kota, Kabupaten dan DPRRI masih muncul dimasyarakat.

 

"Karenanya tadi saya didepan anggota Fraksi Golkar DPRD Jatim sebelum pelantikan diruang Fraksi Golkar, meminta mereka untuk menjaga nama baik DPRD Jatim," ujarnya.

 

Kata ZA sapaan akrab Zainudin Amali, tugas dan wewenang sebagai anggota DPRD harus benar benar dilakukan dengan sebenar-benarnya. Legislasi, penganggaran dan pengawasan harus dijalankan sebaik baiknya untuk kemaslahatan masyarakat Jatim.

 

"Khusus Fraksi Golkar sudah saya tekankan untuk malakukan sinergi dengan pemerintah provinsi. Pengawalan dan pengawasan terhadap program program bu Khofifah sebagai Gubernur akan dilakukan oleh Fraksi Golkar dalam perjalanan lima tahun kedepan," pungkasnya.

 

Sementara itu ketua DPW PAN Jatim Masfuk mengatakan anggota Fraksi PAN DPRD Jatim yang baru saja dilantik untuk lebih memaksimalkan tugas kedewanan terhadap program pembangunan yang dilakukan di jatim oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

 

"Sehingga keberadaan anggota DPRD Jatim dari Fraksi PAN benar benar memberikan kemanfaatan bagi kepentingan masyarakat Jatim. Khususnya nasyarakat derah pemilihannya yang telah memberi amanat kepada mereka sebagai wakilnya," ujarnya.

 

Bahkan untuk mendukung kinerja anggota Fraksi PAN, pihaknya kata Masfuk juga telah mengumpulkan istri para anggota DPRD Jatim fraksi PAN untuk mendukung suaminya sebagai anggota Fraksi PAN DPRD Jatim.

 

"Para Istri anggota Fraksi PAN saya minta untuk mensuport mereka dalam menjalankan tugas mulia sebagai anggota DPRD Jatim. Percayalah secara penuh pada suaminya dan beri dorongan sebagai motifasi suaminya dalam menjalankan tugas kedewanan," ungkapnya.

 

Apalagi fraksi, lanjutnya adalah etalase partai. Maka sebagai orang yang membawa nama partai janganlah sampai mereka malah mencoreng partai dalam kinerjanya nanti sebagai anggota DPRD Jatim.

 

"Untuk itu saya tekankan kepada mereka pula untuk menjalankan tugas dengan membawa amanat Partai dan masyarakat yang mewakilinya. Ingat tanpa Partai dan dukungan masyarakat pemilihnya, mereka tidak akan berada disini. Jadi ingatlah selalu nama Partai dan amanat masyarakat dalam tugas sebagai anggota DPRD Jatim," pungkasnya. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive