Masuk bursa plt Ketua DPC Demokrat Surabaya, Bayu Airlangga lebih memilih fokus  sebagai anggota DPRD Jatim

September 7, 2019

Sby, MercuryFM - Pasca terjadinya kekosongan posisi ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya setelah ketuanya Ratih Retnowati mengundurkan diri karena ditetapkan tersangka dan ditahan oleh kejaksaan negeri (Kejari) Tanjung perak, nama Bayu Airlangga wakil sekertaris DPD Partai Demokrat Jatim , disebut sebut akan menggantikan posisi Ratih sebagai ketua plt DPC Partai Demokrat kota Surabaya.

 

Bayu Airlangga ketika dikonfirmasi terkait hal ini mengaku kaget. Mengingat dirinya tidak pernah mendengar kalau akan ditugaskan senagai plt ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya.

“Ya agak kaget nama saya disebut sebagai ketua plt DPC Surabaya. Saya ndak ada keinginan kesitu mas. Saya fokus pada tugas saya saj saat ini sebagai anggota DPRD Jatim," ujarnya saat di hubungi melalui ponselnya, Sabtu (07/09/19).

 

Menantu Mantan Gubernur Jatim Soekarwo ini juga menegaskan bahwa kabar dirinya akan menjadinketua plt DPC kota Surabaya sangat tidak benar. Selain tidak pernah ada pembicaraan terkait masalah DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, selama ini di elit Partai Demokrat, juga tidak pernah membahas kandidat calon Plt ketua DPC. 

 

“Saat ini saya sedang menjalankan Amanat menjadi anggota DPRD Jatim, apalagi juga baru saja pelantikan. Kurang elok kalau nama saya dikait-kaitkan,” terangnya.

 

Apalagi, selama ini, dirinya mengaku tidak pernah bersinggungan dengan DPC PD Kota Surabaya. Mengingat, dirinya maju menjadi anggota DPRD Jatim dari Daerah Pemilihan Kab/Kota Madiun dan Kabupaten Nganjuk. 

 

“Saya belum pas, untuk jadi ketua Plt DPC kota Surabaya, masih banyak senior yang layak. Saya Lebih baik fokus menjalankan amanat rakyat di DPRD Jatim,” pungkas politisi muda yang dipercaya partai bakal duduk di Komisi A DPRD Jatim ini.  

 

Nama Bayu Airlangga sempat beredar di sejumlah media Bakal menjadi kandidat Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya pengganti Ratih. Selain Bayu, di beberapa media disebutkan ada juga nama Hartoyo (Mantan Ketua DPC PD Surabaya), M Rizal (Wakil Ketua DPD PD Jatim) dan Lucy Kurniasari anggota DPRRI Partai Demokrat dari daerah pemilihan Surabaya-Sidoardjo,  masuk dalam bursa plt Ketua DPC Partao Demokrat Surabaya. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group