• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Bersamaan dengan 100 hari Ani Yudhoyono, Partai Demokrat akan gelar peringatan HUTnya dengan sederhana

September 8, 2019

 

Sby,MercuryFM - Partai Demokrat akan gelar syukuran HUTnya ke 18 dengan sederhana. Puncak acara akan dipusatkan di Jakarta pada, Senin (9/09/19) besok di DPP Partai Demokrat.

 

Kesederhanaan peringatan ini dikarenakan juga bersamaan dengan peringatan 100 hari meninggalnya Ani Yudhoyono, istri Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

 

"Kami bersama ratusan Anggota DPRD se-Jatim akan berangkat ke Jakarta pada 9 September mendatang. Sebab, acara HUT partai akan dipusatkan di Jakarta," kata Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Jatim, Renville Antonio ketika dikonfirmasi di Surabaya, Minggu (07/09/2019). 

 

Menurut Renville pada Senin (9/9/2019) pagi DPP Demokrat akan mengumpulkan semua anggota pengurus dan anggota DPRD se Indonesia dari Partai Demokrat untuk saling kenal dengan sesama kader Demokrat. 

 

"Kami akan saling kenal dengan sesama kader Demokrat. Baik untuk pengurus DPD maupun DPR RI dan DPRD se-Indonesia," katanya.

 

Selanjutnya, pada malam harinya akan dilanjutkan dengan peringatan 100 hari meninggalnya Ibu Ani. Setelah itu besok pagi peringatan puncak HUT yang akan disambung dengan pembekalan untuk anggota dewan terpilih dari Partai Demokrat.

 

"Pengurus DPC/DPD di masing-masing daerah juga akan melakukan syukuran dengan tumpengan perayaan HUT partai sekaligus perayaan HUT Ketua Umum. Serta, tahlilan 100 hari Ibu Ani," ungkapnya.

 

Kata Renville, bagi Demokrat, tahun ini menjadi momentum berat di usia 18 tahun. 

Sebab, selain melaksanakan gelaran pemilu legislatif dan pemilihan presiden yang secara bersamaan untuk kali pertama, Demokrat juga kehilangan beberapa figur penting di partai.  

 

Di antaranya Ibu Ani Yudhoyono. Serta, Ibunda SBY, Siti Habibah yang meninggal dunia pada 30 Agustus 2019 lalu. 

 

Namun Demokrat lanjutnya, menegaskan tak akan menyurutkan semangat mereka untuk tetap memperjuangkan aspirasi masyarakat di kursi legislatif.  

 

Apalagi, untuk Jawa Timur Demokrat mengalami kenaikan kursi. Dari yang sebelumnya mendapat 13 kursi di periode 2014-2019, kemudian meningkat menjadi 14 kursi di periode 2019-2024.  

 

Dengan adanya hasil tersebut, Demokrat pun berhak mendapatkan kursi pimpinan dewan hingga pimpinan komisi di DPRD Jatim.  (ari)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload