• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Datangi RS Haji untuk peringati 10 Muharram,  PKB temukan pasien karyawan yang ditelantarkan perusahaannya

September 10, 2019

 

Sby, MercuryFM - Pemerintah Provinsi maupun pemerintah Kota Kabupaten, diminta untuk memperhatikan perusahaan yang ada di Jatim agar tidak mengabaikan kewajiban mereka untuk memberikan hak kesehatan terhadap karyawannya melalui BPJS. 

 

Menurut Wakil Ketua DPW PKB Jatim Anik Maslachah, hal ini perlu menjadi perhatian serius pemegang kebijakan dalam hal ini pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kota Kabupaten di Jatim. Sebab akibat kelalaian perusahaan dalam memenuhi kewajibanya, membuat karyawan yang dirugikan.

 

"Kasus di Rumah Sakit Haji tadi. Karyawan sebuah perusahaan di Sidoardjo. Akibat kelalaian perusahaan dalam membayarkan hak kesehatan karyawan melalui BPJS, membuat karyawan tersebut kebinggungan ketika mereka dirawat di Rumah Sakit. Dia merasa ikut BPJS namun ternyata sudah beberapa bulan perusahaannya tidak membayar iuran BPJS, akhirnya tidak bisa dilayani BPJS. Ini khan kasihan karyawannya," ujar Anik setelah melakukan kegiatan 10 Muharrom DPW PKB Jatim menyapa pasien Rumah Sakit Haji Sukolilo Surabaya, Selasa (10/09/19).

 

Menurut wanita yang juga ketua Fraksi PKB DPRD Jatim ini, dengan temuan kasus di Rumah Sakit Haji ini pihaknya meminta agar pihak rumah Sakit Haji ikut membantu meringankan beban pasien tersebut.

 

"Saya sudah minta pihak rumah sakit haji. Kalau tidak bisa ditangani dengan BPJS. Bisa menggunakan SKTM. Kasihan bila yang bersangkutan harus mengeluarkan biaya besar mengingat sakit yang dideritanya," jelasnya.

 

Kata Anik, kasus semacam ini cukup merugikan karyawan. Untuk itu perlu ada tindakan dari dinas terkait terhadap perusahaan perusahaan yang mengabaikan hak kesehatan karyawannya dengan melalaikan kewajibannya terhadap BPJS.

 

"Saya setelah ini akan datangi perusahaan yang ada di Sidoarjo itu. Akan saya minta i tanggung jawabnya terhadap hak kesehatan karyawannya. Masak sudah 20 tahun lebih hak kesehatannya terabaikan," ungkapnya.

 

 

 

Sementara itu dalam rangka memperingati 10 Muharam, DPW PKB Jatim tadi berbagi dengan mendatangi beberapa pasien di Rumah Sakit Haji Sukolilo. Kedatangan beberapa Pengurus PKB Jatim yang dipimpin Anik Masclahah ini dilakukan meghibur dan mendoakan mereka yang dirawat di rumah sakit milik Pemprov Jatim ini.

 

"Hari ini kalau menurut Islam hari yang banyak mendatangkan keajaiban. Untuk itu dengan mendatangi para pasien kita berharap bisa memberi kebahagiaan pada mereka yang dirawat. Kita berharap mereka tetap semangat dan yakin kalau penyakit yang memberi adalah Allah SWT dan tentunya obatnya juga dari Allah SWT juga,” jelas Anik Masclahah. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive