• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Gus Hans: Saya tidak mau bawa-bawa nama Khofifah di Pilwali Surabaya

September 12, 2019

 

Sby,MercuryFM - Wakil Ketua DPD Golkar Jawa Timur, KH Zahrul Azhar Asaad atau yang akrab dipanggil Gus Hans, menunjukkan keseriusannya untuk maju dalam Pilwali Surabaya 2020.

 

Gus Hans dikenal sebagai tokoh yang dekat dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, sejak dirinya menjadi Juru Bicara (Jubir) Khofifah-Emil saat Pilgub Jatim 2018.

 

Walaupun dekat Khofifah, Gus Hans enggan melibatkan Khofifah terlalu dalam pencalonannya. "Saya tidak suka libatkan aparat negara dalam kontestasi pemilihan kepala daerah. Ibu Khofifah sekarang sudah menjadi Gubernur Jatim" tegasnya dalam diskusi santai yang berlangsung di Surabaya Kamis 12/09/2019.

 

Gus Hans menceritakan saat Pilgub Jatim lalu Presiden Jokowi sempat disebut-sebut mendukung Gus Ipul. "Saya ingatkan jangan mendegradasi nilai Lembaga Presiden dalam kontestasi pilkada" ujarnya.

 

Menurutnya kalaupun ada dukungan itu hanya untuk konsumsi sendiri saja, jangan di publikasikan. "Kita ingin Pilkada menjadi edukasi buat masyarakat tidak hanya sekedar menang dan kalah" lanjutnya.

 

Sementara itu menyikapi kondisi pembangunan di Surabaya, Gus Hans menilai apa yang sudah dilakukan Bu Risma sebagai Walikota Surabaya sudah on the track. Tapi untuk menuntaskannya butuh 20 sampai 25 tahun lagi. "Kita berharap pembangunan bisa merata dari ujung sampai ujung Surabaya, dari Benowo sampai Rungkut. Apa yang sudah dilakukan Bu Risma tidak salah. Tapi beliau bukan wonder woman yang bisa menuntaskan rencana pembangunan dengan cepat." jelasnya.

 

Menurutnya siapapun walikota Surabaya nanti harus bisa meneruskan rencana pembangunan Surabaya. Terutama membangun mental dan spiritual masyarakat sebagi upaya pembangunan sumber daya manusia.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags