• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Sosok BJ Habibie dimata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Ketua Sementara DPRD Jatim Kusnadi

September 12, 2019

 

Sby,MercuryFM - Sosok Presiden RI Ke 3, Baharudin Jusuf Habibie dimata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, seorang yang memiliki pemikiran yang luar biasa bagi bangsa ini.

 

Tidak sekedar pemikiran soal teknologi industri pesawat terbang tapi juga memiliki pemikiran yang luar biasa bagi pembangunan manusia Indonesia seutuhnya. Lewat paradigma yang dibangun yakni perlunya iptek dan imtek bagi warga bangsa.

 

"Ini filosofi yang sangat mendalam. Antara ilmu pengetahuan dan teknologi, antara iman dan taqwa harus menyatu pada setiap diri warga bangsa," ujar Gubernur Khofifah.

 

Itu kata Khofifah memiliki arti yang cukup dalam pemikiran dari sosok Habibie tersebut. Dimana ruh keimanan dan ketaqwaan itu ada dalam ruh keilmuan bagi warga bangsa.

 

"Menerapkannya memang tidak mudah. Tetapi itulah sebetulnya integrated education sistem. Itu yang harus dilihat dari apa yang ditunjukkan sosok Habibie untuk diterapkan dalam pendidikan kita," jelasnya

 

"Habibie sosok keteladan yang perlu dijadikan referensi bagi bangsa kita untuk terus membangun dan menjadi NKRI," lanjutnya.

 

 

Sementara itu bagi Ketua sementara DPRD Jatim Kusnadi, bangsa Indonesia sangat kehilangan dengan meninggalnya Presiden RI ke 3, Baharudin Jusuf Habibie.

 

Kata Kusnadi banyak hal yang telah diberikan sosok Habibie pada bangsa ini. Beliau Presiden yang berhasil membawa Indonesia keluar dari krisis yang mengancam keutuhan bangsa saat ini. 

 

"Beliau sosok yang bisa membawa bangsa ini terus menyatu sampai saat ini. Bayangkan saat peralihan kekuasaan dari Presiden Soeharto Ke Presiden Habibie bangsa ini cukup terkoyak. Perpecahan NKRI didepan mata. Namun  karena ketegasan dan kelihaian beliau dalam mengelola bangsa ini. hal itu tidak terjadi. Keutuhan NKRI bisa terjaga sampai saat ini," ujarnya.

 

Habibie lanjut pria yang juga ketua DPD PDI Perjuangan Jatim ini, Presiden yang menganut paham Demokrasi yang luar biasa. bahkan bagi Habibie bisa dikatakan Bapak Pers Indonesia.

 

"Kerena beliaulah kebebasan pers bisa terwujud. Pemahaman beliau terkait tiang Demokrasi adalah pers, membuat pers Nasional semakin berdaya dan berkembang. Ditangan beliaulah undang undang  yang menghambat kebebasan pers dihapus dan dicabut," jelasnya.

 

Dari segi keimanan pun sosok Habibie kata Kusnadi sosok yang patut di teladani. Kesuksesan yang diraihnya sampai puncak tetap bisa diimbangi dengan keimanan yang luar biasa. 

 

"Dari buku buku yang ditulisnya kita bisa belajar bagaimanapun kesuksesan seseorang, keimanan terhadap Tuhan Yang Maha Esa harus terus dijaga sebagi filter diri. Sehingga tidak salah kita bangsa Indonesia cukup kehilangan dengan kepergiannya," pungkasnya.(ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive