Perempuan anggota FKB DPRD Jatim akan digandeng Partai Konservatif Inggris untuk pelatihan politik kalangan perempuan di Jatim

September 12, 2019

 

Sby,MercuryFM - Keberadaan politisi perempuan PKB di DPRD Jatim menarik perhatian Partai Konservatif Inggris. Dimana sejumlah ketua perempuan  Partai Konservatif Inggris melakukan kunjungan menemui para anggota  Perempuan Fraksi PKB DPRD Jatim, di Gedung DPRD Jatim, Kamis (12/09/19). 

 

Menurut ketua Perempuan Partai Kebangkitan Bangsa  Jatim, Anik Maslachah, kedatangan mereka ke Jatim untuk mengajak kerjasama dengan perempuan Kebangkitan Bangsa Jatim dalam melakukan pendidikan politik bagi perempuan di Jatim.

 

“Mereka juga menawarkan bantuan pelatihan berpolitik bagi perempuan di Jatim. Kami menyambut baik tawaran tersebut dan akan kami tindak lanjuti dengan menggelar pertemuan lanjutan,” ungkap wanita yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim.

 

Dikatakan wanita yang disebut sebut layak maju dalam pilkada Sidoarjo 2020 ini, 

mereka membagi proses pelaksanaan Pemilu khususnya dikalangan perempuan menuju parlemen.

 

Senada dengan Anik Maslachah, anggota Perempuan Fraksi Kebangkitan Bangsa Jatim lainnya, Aisyah Lilia Agustina mengatakan  para perempuan Partai Konservatif Inggris siap untuk bertukar pikiran dan berbagi ilmu terkait kepesertaan perempuan dalam Pemilu.

 

“ Ada kelebihan di Indonesia dalam Pemilu terhadap perempuan, yaitu pengurus partai 30 persen adalah perempuan dan 30 persen caleg juga harus perempuan. Sedangkan di Inggris tak ada,” jelasnya.

 

Kata Icha sapaan akrabnya, dalam pertemuan tadi mereka juga menceritakan kalau mereka mempunyai kader laki-laki yang mendonasikan bantuannya termasuk dana untuk caleg perempuan di Partai Konservatif. 

 

"Ini hal baru yang menarik. Kalau bisa diterapkan maka keterwakilan 30 % perempuan dalam parlemen di Jatim khususnya bisa benar benar direalisasikan," pungkasnya. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive