• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Pimpinan DPRD Jatim 2019-2024 ditetapkan Wagub berharap dalam waktu dekat AKD DPRD Jatim juga segera terbentuk

September 16, 2019

 

Sby,MercuryFM - Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Provinsi Jatim masa jabatan 2019-2024 resmi ditetapkan. Penetapan pimpinan DPRD Jatim ini dilakukan dalam Rapat Paripurna DPRD Jatim yang juga dihadiri Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, Senin (16/09/19).

 

Dalam penetapan tersebut berdasarkan Perolehan Kursi terbanyak dan berdasarkan surat DPP Partai Politik yang menugaskan kadernya yang duduk di DPRD Jatim, posisi Ketua dijabat oleh Kusnadi dari FPDI Perjuangan sebagai pemegang kursi terbesar di DPRD Jatim (27 Kursi) . Sementara itu, untuk Wakil Ketua antara lain Abdul Halim Iskandar dari FPKB (25 Kursi), Anwar Sadat dari FGerindra (15 Kursi), Achmad Iskandar dari FDemokrat (14 Kursi) dan Sahat Tua Simanjuntak dari FPG (13 Kursi).

 

Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak setelah menghadiri penetapan pimpinan DPRD Jatim, mengatakan bahwa penetapan ini merupakan salah satu proses pasca dari semua rangkaian pelantikan anggota DPRD. Maka, tahap berikutnya adalah menentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan pihaknya berharap segera terbentuk. 

 

Emil berharap nantinya setelah pimpinan DPRD setelah dilantik dan AKD dibentuk bisa segera dilakukan pembahasan R-APBD 2020 sehingga program Pemprov Jatim bisa berjalan serta dirasakan oleh seluruh masyarakat Jatim. 

 

“Proses ini sangatlah penting. Kita berharap, pimpinan yang ditetapkan ini merupakan yang terbaik dan dapat segera melakukan pembahasan R-APBD 2020 sehingga berdampak bagi masyarakat Jatim,” terangnya. 

 

Sementara, Ketua DPRD Jatim 2019-2024, Kusnadi mengatakan setelah pimpinan ditetapkan, tgl 23 akan digelar Paripurna Pelantikan Pimpinan DPRD Jatim 2019-2024 dan Paripurna pembentukan AKD DPRD Jatim 2019-2024.

 

"Kita berharap tgl 23 ini semua sudah terbentuk. Sehingga kita bisa langsung melakukan pembahasan APBD Jatim 2020 sehingga 10 Nopember bisa disahkan," ujarnya.

 

Kusnadi juga mengatakan dalam kepeminpinannya nanti pihaknya ingin menyatukan pemikiran dengan seluruh Anggota DPRD Jatim periode 2019-2024. 

 

"Kami berharap dengan menyatukan pikiran, ayo gotong royong," katanya. 

 

Prinsipnya, lanjut Kusnadi, adalah bergotong royong. Begitu juga di lingkungan DPRD Jatim harus menjadi satu. 

 

"Jadi, prinsipnya harus gotong royong dan saya di dewan ini tidak lain adalah implementasi cita-cita PDI Perjuangan juga," jelasnya. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload