53 calon dari 61 calon yang mendaftar ikuti Fit And Propertest calon Kepala Daerah yang digelar PDI Perjuangan Jatim

September 18, 2019

 

Sby,MercuryFM - Sebanyak 53 calon dari 61 calon yang akan maju dalam pilkada serentak 2020 di 19 kota Kabupaten Jatim dari PDI Perjuangan ikut Fit And Propertes yang digelar DPD PDI Perjuangan Jatim. Rabu (18/09/19).

 

Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mendalami sejauh mana keseriusan mereka para calon yang akan diberangkatkan oleh PDI Perjuangan.

 

Mereka akan kita lihat bagaimana keseriusannya nanti bila mereka benar benar dicalonkan oleh PDI Perjuangan sebagai calon di Pilkada. Khususnya dalam menghadapi calon lain yang juga akan berkompetisi dipilkada nantinya.

 

"Mereka akan mengikuti tes secara tertulis yang nantinya akan ditindaklanjuti dengan pendalaman. Kita akan tanya mereka secara verbal untuk mengetahui apa yang di jawab secara test tertulis itu hanya sekedar jawaban atau memang keluar dari hati nuraninya dengan pertimbangan dan perhitungan yang dilakukan," ujar Kusnadi.

 

Kusnadi juga mengatakan dalam Fit and Propertest ini DPD tidak memberikan penilaian apakah calon ini mendapatkan rekom untuk maju atau tidak sebagai calon dari PDI Perjuangan.

 

DPD hanya berfungsi untuk memberikan penilaian terhadap calon yang telah mendaftar tersebut.

 

"Keputusan sepenuhnya berada di DPP terkait siapa yang akan menjadi calon dari PDI Perjuangan untuk pilkada di 19 Kota Kabupaten di Jatim nantinya," ungkap pria yang juga menjabat ketua DPRD Jatim.

 

 

Dalam Fit and Propertest yang berlangsung Kusnadi mengatakan tidak ada keistimewaan apakah itu kader partai sendiri atau di luar kader. Semua sama sebagai calon yang akan diberangkatkan oleh PDI Perjuangan, tidak ada yang diistimewakan.

 

"Memang kita akan perioritaskan kader tapi harus memiliki prosentase memenangkan pilkada besar. Tapi kalau kader ternyata masih kalah dengan calon bukan kader maka calon diluar kader yang memiliki peluang untuk di calonkan," jelasnya. 

 

Sementara itu ketika disinggung terkait ketidak hadiran 8 calon lainnya dalam Fit and Propertest yang berlangsung hari ini, Kusnadi mengatakan itu hak mereka mau ikut apa tidak dalam kegiatan yang digelar ini.

 

"Kita tidak ada kewenangan untuk mendelete calon yang tidak mengikuti Fit and Propertest yang digelar meski mereka ikut dalam pencalonan. Namun DPD akan memberi catatan ke DPP bahwa calon yang bersangkutan tidak mengikuti Fit and Propertest yang digelar DPD," pungkasnya.

 

Dalam Fit and Propertes yang berlangsung hari ini juga diikuti beberapa calon incumbent kepala daerah yang menggelar pilkada serentak 19 kota Kabupaten 2020 di Jatim.

Diantaranya tampak Yusuf Widiyatmoko Wakil Bupati Banyuwangi yang akan maju sebagai calon Bupati Banyuwangi, Wisnu Sakti Buana Wakil Walikota Surabaya yang akan maju sebagai calon Walikota Surabaya dan Bupati Jember Faida yang akan maju lagi dipilkada Jember 2020. 

 

Bahkan dalam Fit and Propertest ini juga diikuti satu calon disabilitas penyandang tunadaksa yakni Kusbandono yang maju sebagai calon Bupati Jember. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group