Kader Demokrat Herlina Harsono Njoto mulai tunjukkan keseriusan maju di Pilkada Surabaya 2020

September 20, 2019

Sby,MercuryFM - Herlina Harsono Njoto mulai serius untuk maju dalam pilkada Surabaya 2020 mendatang. Ini tampak dengan mulai munculnya berbagai poster Herlina dibeberapa titik billboard reklame kota Surabaya.

 

Dari pantauan dilapangan ada 7 titik billboard reklame yang memasang foto gambar wanita yang juga anggota DPRD kota Surabaya. Diantara ada di perempatan Jembatan Prapen Nginden, Panjang Jiwo, Mayjen Sungkono dan jalan Soekarno-Hatta (Merr)

 

Memang belum tampak untuk apa pemasangan tersebut. Sebab dari titik Bilbord Reklame tersebut hanya gambar foto dan keterangan nama lengkap wanita mantan ketua Komisi A DPRD Kota Surabaya itu.

 

Humas DPC Partai Demokrat Kota Surabaya Tri Wahyudi mengatakan memang sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi terkait pencalonan Herlina, karena partai belum membuka pendaftaran untuk calon yang akan diusung dan diberangkatkan Demokrat di pilkada Kota Surabaya.

 

"Tapi munculnya gambar Herlina ini menunjukkan masyarakat Surabaya memang menghendaki dirinya maju. Saya dengar pemasangan itu bukan Herlina sendiri, tapi masyarakat yang simpati dan menghendaki Herlina maju. Ini cukup luar biasa," ujarnya ketika dikonfirmasi, Jumat (20/09/19).

 

"Bukti juga bahwa kader Demokrat diinginkan masyarakat untuk memimpin Kota Surabaya pasca Bu Risma," lanjutnya.

 

Sementara itu Sekertaris DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio ketika dikonfirmasi mengatakan, membenarkan mulai ramainya sosok Herlina sebagai calon dipilkada Surabaya 2020. Baik itu keinginan masyarakat dan pembicaraan di intern Partai Demokrat Kota Surabaya.

 

"Kita mendukung bila Herlina mau maju di pilkada Surabaya 2020," partai akan support penuh nantinya.

 

Terkait munculnya baliho billboard Herlina, Renville mengatakan Ini bukti keseriusan Herlina untuk masuk tahap meningkatkan popularitas.

 

Dirinya lanjut Renville juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Surabaya yang saat ini secara sukarela memunculkan gambar Herlina di beberapa titik billboard kota Surabaya.

 

"Terima kasih masyarakat siapapun yg sukarela memunculkan mbak Herlina di billboard yg ada di Sby. Saya dengar itu bukan dipasang oleh Herlina sendiri. Tetapi memang ada beberapa teman teman Herlina yg minta fotonya, ternyata digunakan untuk billboard" pungkasnya.

 

 

Seperti diketahui sebelumnya, nama anggota DPRD Kota Surabaya Herlina Harsono Njoto mulai ramai dibicarakan dalam bursa calon Walikota di Pilkada Surabaya 2020.

 

Mantan ketua Komisi A DPRD Kota Surabaya banyak didukung kalangan minorita etnis tionghoa untuk maju. Bahkan sisoknya dinilia sebagai "Ahok" wanita Surabaya yang layak menggantikan Walikota saat ini Tri Rismaharini.

 

Umar Sholahudin pengamat dari Parliament Watch mengakui Herlina sebagai salah satu anggota parlemen yang berprestasi di DPRD Kota Surabaya. Herlina tidak pernah terlibat masalah hukum maupun etik. 

 

“Saya kira sosok Herlina ini punya modal politik besar untuk maju pilwali. Ia anggota parlemen tiga periode. Ia juga termasuk anggota parlemen yang berprestasi dan bersih,” tutur Umar saat itu, Jumat (13/9/2019).

 

Kata Umar, Herlina sosok yang punya modal sosial besar dalam kontestasi pemilihan kepala daerah. Latar belakang politisi Demokrat itu sebagai etnis Tionghoa dan non muslim bisa mengisi ceruk suara dari kelompok minoritas. Meski minoritas tapi bila solid jumlahnya akan menjadi signifikan. 

 

“Bila kelompok minoritas ini solid mendukung calon tertentu. Maka jumlahnya menjadi signifikan. Dan Herlina berpotensi mendapat dukungan tersebut,” papar pria yang  Dosen FISIP Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS). (ari)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive