• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Pasukan Asmaul Husna dibalik suasana demonstrasi di DPRD Jatim berjalan dingin dan kondusif

September 26, 2019

 

Sby,MercuryFM - Keberhasilan pihak kepolisian meredam suasana aksi mahasiswa, buruh, pelajar dan elemen masyarakat lainnya dalam aksi unjuk rasa yang digelar di DPRD Jatim, Kamis (16/09/19) sehingga suasana kondusif tetap terjaga selama aksi tidak lepas dari keberadaan pasukan Asmaul Husna Polda Jatim.

 

Meski dalam aksi tersebut sempat terjadi pelemparan dari massa aksi ke petugas kepolisian, termasuk sebuah kapak, pelemparan tersebut hanya sesaat dan berhasil diredakan oleh korlap aksi. 

 

Namun tidak dipungkiri dalam aksi yang terjadi dibawah terik matahari yang cukup panas, seharian penuh, peran pasukam Asmaul Husna yang juga banyak diisi anggota Polwan dengan balutan jilbab membuat suasana terasa dingin.

 

Alunan Asmaul Husna selalu diucapkan oleh para Polwan yang cukup cantik cantik tersebut saat mereka melakukan penjagaan di depan peserta aksi. Meski peserta aksi melakukan orasi meneriak kan tuntutan mereka.

 

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan dalam keterangan di tengah tengah aksi mengatakan ini, keberadaan pasukan ini untuk menekankan persuasif dalam menghadapi aksi demonstrasi di gedung Wakil Rakyat Jatim ini.

 

Kata Kapolda tidak hanya saat ini, pada sejumlah aksi besar,  pasukan Asmaul Husna ini sering diturunkan,  terutama pada aksi yang berpotensi rusuh. Pasukan ini lanjutnya terdiri dari ratusan anggota polisi penghafal 99 nama-nama Allah. 

 

"Kami ingin aksi unjukrasa bisa berjalan aman dan tertib.  Karena itu, bukan polisi bersenjata yang ada di depan.  Tetapi pasukan Asmaul Husna," kata Kapolda.

 

"Alhamdulillah keberadaan mereka membuat suasana tetap adem selama aksi tadi, meski sempat terjadi insiden lemparan. Namun hanya sesaat saja," lanjut Kapolda.

 

 

Keberadaan pasukan Asmaul Husna dalam aksi kemarin benar benar memberikan suasana cukup dingin di tengah terik matahari yang cukup panas tadi.

 

Selain berhadapan dengan para peserta aksi mereka sebagian juga melantunkan Asmaul Husna dari Masjid Kemayoran dan sound system yang disediakan pihak Kepolisian di dalam Gedung DPRD Jatim. Sehingga suasana tetap terasa dingin meski para peserta aksi terus berorasi dengan sound system mereka yang ditempatkan di mobil komando yang mereka bawa.

 

Selain itu mereka khususnya pasukan Asmaul Husna yang berasal dari Polwan juga tampak dengan senyuman ikut turut membagikan minuman pada peserta aksi yang berhadapan dengan pasukan Asmaul Husna tersebut.

 

Tanpa segan dan cangggung mereka juga melayani peserta aksi dengan senyuman ketika massa aksi yang didominasi mahasiswa meminta air kepada mereka.

 

Seperti yang telah diberitakan hari ini, Kamis (26/09/19) ribuan massa dari mahasiswa, buruh, pelajar dan elemen masyarakat lainnya di depan Gedung DPRD Jatim.

 

Dalam aksi yang digelar ini, mereka menuntut beberapa hal diantaranya penolakan RUU KUHP, RUU Pertanahan, RUU Ketenagakerjaan, serta penolakan pengesahan UU KPK. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive