• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

MKGR Jatim bantah ada dualisme kepengurusan dan tetap solid dukung Airlangga Hartanto sebagai calon Ketua Umum Golkar

October 1, 2019

 

Sby,MercuryFM - Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Jatim bantah alami perpecahan dalam roda organisasi. MKGR Jatim hanya satu dan tidak benar ada MKGR lain. Adapun ada pihak pihak  tertentu yang mengklaim sebagai pengurus Ormas MKGR Jatim dan menggelar pelantikan dan deklarasi dukungan Ormas MKGR Jatim kepada Bambang Soesatyo sebagai caketum DPP Partai Golkar pada Munas mendatang, merupakan MKGR abal abal.

 

"Bagi siapapun yang menggunakan atribut Ormas MKGR dengan tanpa izin, maka kami pengurus Ormas MKGR Jatim akan melakukan langkah-langkah hukum. Mengingat, harkat dan martabat Ormas MKGR sebagai ormas pendiri Partai Golkar harus kita jaga dengan sebaik-baiknya," tegas ketua MKGR Jatim Kodrat Sunyoto dalam keterangan di Surabaya, Selasa (01/10/19).

 

Menurut pria yang juga anggota DPRD Jatim dari Fraksi Partai Golkar ini, berdasarkan hasil pengamatan di lapangan, dirinya bersukur karena teman-teman Ormas MKGR yang asli tak ada satupun yang masuk dalam jajaran pengurus MKGR ilegal. 

 

"Jadi saya tegaskan sekali lagi bahwa Ormas MKGR se Jatim tetap utuh dan solid, tak ada dualisme. Kalau ada pihak yang mengklaim sebagai MKGR Jatim itu bukan bagian dari kami, mereka itu ilegal," tambahnya.   

 

Kodrat Sunyoto juga bersyukur, lantaran banyak kader MKGR yang berhasil duduk sebagai anggota legislatif baik di DPRD provinsi maupun DPRD kabupaten/kota di Jatim saat maju menjadi caleg Partai Golkar pada Pileg 2019 lalu. 

 

"Karena itu dalam waktu dekat, kami akan menggelar rapat kordinasi untuk menghadirkan seluruh ketua DPC Ormas MKGR kabupaten/kota se Jatim, sekaligus evaluasi terhadap hasil Pileg lalu sebagai bentuk pertanggungjawaban organisasi," jelasnya.

 

Dalam kesempatan ini Kodrat juga menekankan bahwa MKGR Jawa Timur juga tetap solid mendukung Airlangga Hartarto sebagai calon ketua umum DPP Partai Golkar periode 2019-2024 dalam Munas Partai Golkar pada Desember 2019 mendatang. Dukungan ini sejalan dengan keputusan MPO  DPP Ormas MKGR yang diketua umum Roem Kono dan Sekjen Adies Kadir. 

 

"MKGR se Jatim tetap solid mendukung Pak Airlangga Hartarto sebagai calon ketua umum pada Munas Partai Golkar mendatang. JIka ada yang mengklaim MKGR Jatim mendukung Bambang Soesatyo, itu adalah MKGR ilegal atau bukan bagian dari MKGR yang asli," pungkasnya.  

 

Sementara itu Sekretaris DPD Ormas MKGR Jatim, Kriswanto menambahkan bahwa MKGR telah menggelar Mubes ke VIII di Bandung dan hasilnya juga sudah didaftarkan ke Kemenkuham. 

 

"Paska Mubes, DPP MKGR juga sudah melakukan konsolidasi ke 33 provinsi dengan menggelar Musda termasuk di Jatim pada tahun 2017 silam," ujarnya.

 

Puncak perayaan HUT Ormas MKGR tahun 2019 lalu lanjutnya digelar di Hotel Shangrilla Surabaya. Selain itu DPP juga menggelar Majelis Permusyawatan Organisasi (MPO) pada Juni 2019 lalu yang memutuskan mendukung Airlangga Hartarto sebagai Caketum pada Munas Partai Golkar mendatang.    

 

"Jadi kalau ada yang billang Ormas MKGR gak aktif atau vakum itu jelas tidak berdasar. DPD Ormas MKGR Jatim sendiri telah membentuk dan melantik 38 DPC Ormas MKGR kabupaten/kota se Jatim, bahkan memiliki enam sayap organisasi Ormas MKGR Jatim," beber Kriswanto.

 

Dirinya menduga munculnya Ormas MKGR tandingan itu akibat pertarungan dukungan Caketum DPP Partai Golkar pada Munas Partai Golkar lalu, dimana saat itu ada dua kandidat yang kuat yakni Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo. 

 

"Namun paska Munas dengan terpilihnya Airlangga Hartarto, kubu Bambang Soesatyo juga sudah rekonsialisasi sehingga sudah tuntas tak ada kubu-kubuan lagi," jelasnya. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive