Putra Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti terpilih sebagai Ketua DPD RI 2019-2024

October 1, 2019

 

Sby,MercuryFM - (JAKARTA) Jawa Timur (Jatim) mendapatkan amanah sebagai pemimpin lembaga senator Indonesia. Senator anggota DPD (Dewan Perwakilan Daerah) RI dari Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti dipercaya sebagai ketua DPD RI periode 2019-2024.

 

Perjuangan dan komunikasi panjang yang dilakukan pria yang juga ketua Kadin Jatim ini akhirnya membuahkan hasil. 

 

La Nyalla Mahmud Mattalitti resmi terpilih menjadi Ketua DPD RI 2019-2024 secara voting pada saat pemilihan di ruang sidang DPD RI yang berakhir pukul 23.00 WIB, Selasa (01/10/2019).

 

La Nyalla mengungguli 3 calon lainnya. La Nyalla mendapatkan 47 suara disusul ketat Nono Sampono 40 suara. Diikuti Sutan Bahtiar peringkat ketiga Dan Mahyudin di peringkat keempat. Total suara yang diperebutkan saat proses pemilihan 120 anggota dari total 136 anggota DPD RI periode 2019-2024 yang dilantik hari ini.

 

"Yang tertinggi dengan persetujuan sidang paripurna Ketua La Nyalla Mattalitti, Wakil Ketua I Nono Sampono, Wakil Ketua II Mahyudin, Wakil Ketua III Sultan Baktiar. Itulah hasil pemilihan," kata pimpinan sidang Sabam Sirait di ruang rapat paripurna, Nusantara V, kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (01/10/19).

 

 

La Nyalla adalah satu dari 4 anggota DPD RI dari Provinsi Jatim. Dalam pemilu 2019 kemarin untuk kursi DPD, La Nyalla bersaing dengan 29 calon DPD RI dari Jatim.

 

Melalui kerja yang cukup berat untuk mendapatkan suara dukungan masyarakat Jatim, La Nyalla berhasil menempati peringkat kedua dalam perolehan suara yakni sebesar 2.267.058 suara. Dibawah anggota DPD RI asal Jatim lainnya yakni Evi Zainal Abidin yang meraup 2.416.663 suara.

 

Sedangkan peringkat ketiga dan ke empat untuk kursi DPD RI asal Jatim ditempati Ahmad Nawardi (1.414.478 suara) dan Adilla Azis (1.322.755 suara).

 

Salah satu program utama ke depan yang diusungnya ketika dipercaya sebagai ketua DPD RI adalah penguatan ekonomi rakyat berskala kecil dan mikro di Jawa Timur, serta berjanji akan menyinergikan program itu dengan berbagai pemangku kepentingan.

 

"Advokasi kebijakan di tingkat pusat akan membuka banyak jalan bagi kesejahteraan masyarakat Jatim. Nanti akan dilakukan kolaborasi pemerintah pusat dan daerah, ada provinsi dan kabupaten/kota. Insya Allah banyak jalan yang kami perjuangkan bareng warga Jatim," ucapnya saat itu. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group