Kejari Surabaya himbau PT Maspion serahkan lahan Jl.Pemuda 17 ke Pemkot


Sby,MercuryFM - Kasi Datun Kejari Surabaya Arjuna Megananda mengatakan kalau keputusan banding menyatakan eksekusi terhadap lahan itu bisa dilakukan Pemkot Surabaya setelah inkrah. "Artinya kalau nantinya PT Maspion kalah dalam kasasi maka eksekusi bisa dilakukan 7 hari setelah putusan. Kalaupun nanti ada pengajuan Peninjauan Kembali (PK) tidak menghalangi eksekusi" tegasnya pada Selasa 02/10/2019 di kantor Humas Pemkot Surabaya.

Sebagai pengacara negara Kejari Surabaya menyarankan agar PT Maspion menyerahkan saja lahan itu ke Pemkot Surabaya. Menurut Arjuna karena dalam putusan itu sudah jelas tersirat kalau lahan itu milik Pemkot Surabaya. "Jadi kalaupun mereka mengajukan kasasi nantinya tetap kalah" ungkap Arjuna.

Karena masih disengketakan sampai ada inkrah ditingkat kasasi, lahan di Jl. Pemuda 17 berstatus quo. "Artinya tidak boleh diutak-atik dulu" jelasnya.

Pemkot Surabaya berencana menjadikan lahan di Jl Pemuda 17 menjadi bagian dalam rencana pembangunan Alun-alun Suroboyo. Tempat itu akan terhubung dengan area publik bawah tanah Jl. Yos Sudarso dan Balai Pemuda. Area publik Alun-alun Suroboyo dibawah tanah itu sekarang sedang dikerjakan, dan rencananya akan selesai awal tahun 2020.(Alam)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group