• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Pemprov Jatim di dorong untuk tingkatkan eksport kopi ke negara Taiwan

October 4, 2019

 

Sby,MercuryFM - Potensi kopi di Jatim yang cukup banyak dan menjanjikan, serta ketertarikan beberapa negara, mendorong DPRD Jatim meminta agar Pemprov Jatim segera meningkatkan eksport kopi khusunya kenegara  ke Taiwan. Pasalnya, pasar kopi di Taiwan khususnya kopi asal Jatim cukup tinggi.

 

“Kami minta Dinas Perkebunan Jatim Bersama pihak-pihak terkait membaca peluang ini. Tingginya permintaan kopi di Taiwan berpeluang besar dalam meningkatkan ekspor kopi asal Jatim dan tentunya akan menambah kesejahteraan petani kopi di Jatim,” ujar anggota DPRD Jatim Eko Prasetyo Wahyudiarto di Surabaya, Jumat (4/10/19).

 

Menurut politisi partai Demokrat ini, pasar kopi asal Jatim di Taiwan sudah vmcukul di kenal dan menjadi orimadoni kopi di negara tersebut. Sampai-sampai sejumlah pengusaha kopi di Taiwan datang langsung ke Jatim untuk menjajaki kerjasama.

 

“Kami berharap selain kesejahteraan petani kopi, tentunya jika nilai ekspor meningkat akan menambah pundi-pundi APBD Jatim di sector perdagangan. Kami minta Pemprov tak menyia-yiakan kesempatan ini,” pungkas pria asli Pacitan ini .

 

Sebelumnya, Ketua Gabung Pengusaha Ekspor-Impor (GPEI) Jatim Isdarmawan Asrikan, membeberkan kalau permintaan kopi ke Taiwan cukup tinggi. Bahkan beberapa pengusaha kopi di Taiwan minta agar volume ekspor kopi kenegara tersebut perlu ditingkatkan.

 

Dari catatan GPEI Jatim total ekspor kopi dan teh ke Taiwan masih sangat kecil yaitu sekitar 3 persen dari total ekspor sejumlah komoditas Jatim ke negara tersebut.(ari)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags