• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Kalau up dating MBR molor, Dewan akan pakai data lama

October 8, 2019

 

Sby,MercuryFM - DPRD Kota Surabaya hari ini Selasa 8/10/2019 mulai membahas Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) untuk penyusunan RAPBD 2020. Ketua DPRD Kota Surabaya Awi Sutarwijono mengatakan kalau sudah ada kesepakatan antara tim anggaran dewan dan Pemkot Surabaya sehingga pembahasan ditingkat komisi mulai dilakukan.

 

"Setelah melalui pembahasan RAPBD Kota Surabaya tahun 2020 akan disahkan menjadi APBD antara tanggal 11 sampai 15 November 2019" ungkap politisi PDIP ini.

 

Sementara itu saat disinggung pemuktahiran data Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) Kota Surabaya, Awi menjelaskan kalau itu wewenang Pemkot Surabaya melalui dinas sosial. "Kalaupun nantinya pemutakhiran data itu tidak sesuai dengan estimasi waktu pembahasan APBD maka untuk sementara kita pakai data lama dulu" jelas Awi.

 

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti sebelumnya meminta agar Pemkot melalukan pemutakhiran data MBR menyusul penonaktifan sekitar 100 ribu peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) sejak bulan Agustus kemarin.

 

Reni Astuti menjelaskan, pemutakhiran data tersebut wajib dilakukan pemkot sebab data tersebut digunakan sebagai pijakan dalam penentuan APBD 2020 mendatang.

 

" Pemkot Surabaya harus melakukan update data, karena data tersebut dijadikan sebagai pijakan APBD dalam melakukan intervensi  terhadap program-program terhadap kesejahteraan rakyat" ujarnya.

 

Dalam catatannya, Reni mengatakan, Pemkot terakhir melakukan update data tersebut pada bulan April tahun 2019.

 

"Kami meminta data tersebut harus terbaru dan tidak ada yang tersingsal. Oleh karena itu kita mendorong dinas sosial dan kelurahan-kelurahan agar pro aktif" lanjutnya.

 

Reni mengingatkan jangan sampai ada lagi masyarakat yang tidak bisa memanfaatkan intervensi pemerintah dibidang kesejahteraan karena tidak masuk data MBR.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags