• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Dilakukan secara mufakat, Kuswanto terpilih Ketua Komisi D DPRD Jatim

October 10, 2019

 

Sby,MercuryFM - Kader Partai Demokrat yang duduk di DPRD Jatim Kuswanto terpilih secara mufakat sebagai ketua Komisi D DPRD Jatim. Seluruh anggota Komisi D DPRD Jatim yang membidani Pembangunan secara mufakat menyepakati Ketua Kuswanto dan dua Wakil Ketua yakni Edi Paripurna (FPDI-P) dan Asyhari (FNasdem).

 

“Betul tadi proses pemilihannya dilakukan secara  musyawarah mufakat dan dipimpin Bapak Wakil Ketua DPRD Jatim Achmad Iskandar sebagai koordinator Komisi D,” terang Kuswanto usai ditetapkan sebagai Ketua Komisi D, Kamis (10/10/2019).

 

Usai ditetapkan, Kuswanto bersama pimpinan dan anggota Komisi D langsung menggelar rapat internal. Hasil rapat itu adalah satu hari setelah ditetapkan akan mengundang mitra kerja untuk menyampaikan beberapa hal.  

 

Antara lain, meminta keterangan terkait ruang lingkup pekerjaan masing -masing Organisasi Perangkat Daerah. 

 

“Ini kita lakukan agar anggota komisi memahami dan mendapatkan laporan program atau kegiatan yang sedang dilakukan terkait tahun anggaran 2019,” jelas Kuswanto.

 

Komisi D lanjutnya juga akan meminta semua program atau kegiatan yang masih belum bisa direalisasikan tahun 2019 ini. OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang menjadi mitra kerja Komisi D antara lain Bappeda, Dinas PU Cipta Karya, Dinas PU Binamarga, Dinas PU Sumber Daya Air, Dinas ESDM, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perhubungan Jatim. 

 

“Utamanya yang semestinya merupakan prioritas kerja mitra komisi itu yang akan kita minta penjelasan mereka,” pungkas Kuswanto. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags