• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Peringati HUT Pemprov Jatim, Gubernur Khofifah ucapkan terima kasih pada Pakde Karwo serta mantan Gubernur Jatim sebelumnya

October 12, 2019

 

Sby,MercuryFM - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengakui peran gubernur sebelumnya dalam meletakkan dasar yang kuat bagi pembangunan Jatim sangat dirasakan saat ini. 

 

"Berbagai kebijakan yang diambilnya saat ini bisa berjalan dengan baik karena dasar yang sudah ada. Sehingga Nawa Bhakti Satya yang menjadi program saya dan pak Emil dalam memimpin Jatim 5 tahun kedepan insyaallah akan dapat berjalan dengan baik," ujar Gubernur dalam sambutannya di Rapat Paripurna Istimewa DPRD Jatim peringatan HUT Pemprov Jatim ke -74, Sabtu (12/10/19).

 

Menurut Khofifah khusus untuk Soekarwo akrab Pakde Karwo, dirinya mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada mantan Gubernur Jatim dua periode tersebut. 

 

Pakde Karwo lanjutnya yang memberikan ruang lebar pada dirinya untuk bisa memasukan beberapa program janji kampanyenya dalam APBD 2019. Padahal penyusunan APBD 2019 kala itu masih menjadi ranah Pakde.

 

"Alhamdulillan Pakde begitu terbuka dan siap mengakomodir program saya dan mas Emil untuk bisa masuk APBD Jatim 2019. Terima kasih Pakde," ungkap Khofifah yang di sambut tepuk tangan mereka yang hadir dalam ruang Paripurna DPRD Jatim.

 

Khofifah melanjutkan saat itu Pakde Karwo mengantarkan dirinya bersama Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak untuk silaturahmi kepada pimpinan DPRD Jatim dan seluruh pimpinan Fraksi DPRD Jatim untuk bisa pula menyetujui program miliknya masuk dalam APBD 2019.

 

“Jadi saya selalu komunikasi dengan Pakde Karwo terkait dengan program-program yang jadi pernah menjadi janji saat kampanye, misalnya seperti program pendidikan gratis berkualitas. Jadi atas kebaikan Pakde Karwo, program ini bisa masuk dalam APBD 2019,” jeasnya.

 

Kata Khofifah program tersebut ada dalam Nawa Bhakti Satya. Jatim Sejahtera, Jatim Kerja, Jatim Cerdas dan Sehat, Jatim Akses, Jatim Berkah, Jatim Agro, Jatim Amanah, Jatim Berdaya dan Jatim Harmoni. Kesembilan program utama itu dilaksanakan dengan prinsip kerja yang Cepat, Efektif, Tanggap, Transparan, dan Responsif (CETTAR).

 

Khofifah menambahkan dengan semangat HUT Jatim ke 74 ini, pihaknya tengah fokus untuk pengentasan kemiskinan salah satunya dengan dana desa untuk mendorong ekonomi pedesaan agar lebih inklusif. 

 

“Sedangkan untuk sektor pendidikan, Jatim memiliki tugas besar yakni pendidikan yang masif. Dengan tistas membuat sekolah berupaya untuk meningkatkan kualitas,” pungkasnya.

 

Sementara itu Pakde Karwo sapaan akrab mantan Gubernur Soekarwo justru memuji langkah langkah yang dilakukan Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak. Mereka berdua khususnya Gubernur Khofifah yang langsung turun melihat progres pembangunan yang ada serta mendengarkan keinginan masyarakat.

 

"Setiap hari beliau selalu turun di masyarakat dan mendengar secara langsung suara yang tidak terdengar. Suara suara masyarakat dibawah yang tidak tersampaikan dan yang akhirnya diaktualisasikan dalam Nawa Bhakti Satya," ujar Pakde.

 

Gubernur Khofifah kata Pakde telah merealisasikan permintaan demokrasi yakni mereka yang akan menjadi sasaran kebijakan diajak bicara.

 

"Bahasa surabayanya calon korban diajak bicara. Sehingga keinginan mereka yang terkena kebijakan tetap diakomodasi. Jadi ada win wis solution. Ruang publik dibuka penuh oleh beliau," pungkasnya.

 

Seperti diketahui dalam rangka peringatan HUT Pemprov Jatim ke -74 yang jatuh hari ini 12 Oktober 2019, DPRD Jatim gelar Rapat Paripurna Istimewa yang dihadiri seluruh anggota DPRD Jatim dan dipimpin Wakil Ketua DPRD Jatim Anwar Sadat. 

 

Dalam kegiatan yang sebelumnya digelar upacara bendera di Gedung Grahadi paginya dan dilanjut dengan Rapat Paripurna Istimewa di DPRD Jatim, juga dihadir mantan Gubernur Jatim Soekarwo akrab dipanggil Pakde Karwo, Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive