• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

La Nyalla : Mahasiswa harus terlibat dalam pembangunan di Daerah

October 16, 2019

 

Sby,MercuryFM - (JAKARTA) Untuk mewujudkan Indonesia makmur, mahasiswa sebagai generasi muda dituntut dapat berpartisipasi aktif dalam mewujudkan percepatan pembangunan di daerah. Untuk itu Ketua DPD RI, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti berharap agar mahasiswa turut serta dalam pembangunan di daerah. 

 

Ini disampaikan La Nyalla saat menerima Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) di Kantor Ketua DPD RI (16/10).

 

Menurut La Nyalla, tolak ukur makmur tidaknya sebuah negara adalah dengan mewujudkan kemakmuran daerah terlebih dahulu. Untuk itu dirinya mengajak Mahasiswa bersinergi dengan DPD RI dan pemerintah untuk mewujudkan percepatan pembangunan di daerah.

 

“Kita perlu membawa masalah di daerah ke nasional melalui elemen-elemen seperti GMNI ataupun KAMMI. Kita fokus bagaimana caranya kita membangun daerah masing-masing. Karena jika daerah maju, maka indonesia maju. Bagaimana DPD harus bersinergi dengan pemerintah di tingkat bawah sampai pusat, untuk membangun Indonesia sentris seperti pesan Pak Jokowi dari Sabang sampai Merauke,” ucapnya.

 

AA La Nyalla Mahmud Mattalitti menambahkan, salah satu partisipasi mahasiswa dalam membangun daerah adalah dengan menjadi seorang wirausahawan (entrepreneur). Dengan menjadi seorang entrepreneur, mahasiswa dapat menyerap lapangan pekerjaan masyarakat di sekitarnya. 

 

“Saya berharap mahasiswa berpikir bagaimana caranya dia ber-enterpreneur agar negara kita sudah maju. Jadi saya fokus kesitu saja. Saya sarankan kita sekarang harus mendukung programnya pak Jokowi, untuk membangun Indonesia sentris dari Sabang sampai Merauke. Kita sekarang fokus bekerja supaya mereka bisa ikut membantu negara kita agar maju,” ucapnya.

 

Ketua DPD RI juga meminta agar setiap mahasiswa fokus dalam pengembangan potensi diri sebagai SDM yang unggul. Dengan menjadi SDM yang unggul, generasi muda dapat bersinergi dengan pemerintah untuk memberikan kontribusi dalam pembangunan Indonesia. 

 

“Saya mengharuskan pada pengembangan SDM dan entrepreneur, itu sangat dibutuhkan oleh anak-anak muda. Jangan berhenti disini, sekalipun dia udah lulus, adik-adiknya diberi nasehat bahwa kita ini maju jadi bangsa besar, berangkatnya dari bawah,” ucapnya. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags